Piala Sudirman 2021

Greysia-Apriyani dan Praven-Melati Bawa Indonesia Bungkam Denmark 3-2

  • Arry
  • 29 Sep 2021 20:29
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti(humas/PB Djarum)

Indonesia dipastikan menjadi juara Grup C Piala Sudirman 2021 usai mengalahkan Denmark 3-2. Tim Merah Putih sempat tertinggal 1-2 sebelum ganda Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti membalikkan keadaan dan membuat Indonesia menang 3-2.

Laga Indonesia vs Denmark digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu, 29 September 2021. Dalam pertandingan ini Indonesia sempat tertinggal 1-2 setelah Putri Kusuma Wardani dan Anthony Sinisuka Ginting kalah dari tunggal putri dan putra Denmark.

Baca Juga
Anthony Ginting dan Putri KW Kalah, Indonesia vs Denmark 1-2

Pada partai keempat, Indonesia menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Peraih emas Olimpiade Tokyo itu sukses mengalahkan jagoan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan dua set langsung dengan skor 21-17, 21-9.

Dengan kemenangan yang diraih Greysia/Apriyani, Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada partai penentuan, Indonesia menurunkan Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sementara denmark menurunkan Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Pada pertandingan ini, Praven/Melati tak banyak menemui kesulitan untuk mengandaskan perlawanan Mathias/Amalie. Praven/Melati pun menang dua set langsung 21-8 dan 21-17.

Baca Juga
Hasil Piala Sudirman: Minions Menang, Indonesia vs Denmark 1-0

Dengan kemenangan yang diraih Praven/Melati, Indonesia pun menang 3-2, sekaligus memastikan diri menjadi juara Grup C Piala Sudirman. Indonesia dan Denmark pun lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait