7 Fakta Jonatan Christie: Heboh Keluar Pelatnas, Pahlawan Thomas Cup, Diserang Buzzer

  • Arry
  • 19 Des 2021 13:40
Pebulu tangkis Jonatan Christie(badminton photo/bwf)

Jonatan Christie membuat geger pecinta bulutangkis Indonesia. Unggahannya soal keluar dari pelatnas membuat publik bertanya-tanya.

Isu keluarnya Jojo dari pelatnas PBSI ini berawal saat peraih medail emas Asian Games 2018 itu menuliskan kalimat perpisahan di story Instagram pribadinya, @jonatanchristieofficial.

"See you again (Pelatnas PBSI Cipayung)," tulis Jonatan Christie pada Jumat, 17 Desember 2021 malam WIB.

Unggahan Jonatan Christie di Instagram yang membuat heboh terkait isu keluar dari pelatnas

Jojo juga mengunggah gambar lapangan latihan Pelatnas PBSI. Unggahan ini langsung memunculkan berbagai spekulasi soal keputusan Jojo itu.

Berikut fakta Jonatan Christie yang patut diketahui

1. Mulai terjun sejak 6 tahun

Jonatan Christie, atlet kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini mulai menekuni olahraga tepok bulu angsa ini sejak berusia 6 tahun.

Ayahnya, Andreas Adi, berperan besar dalam perjalanan Jojo di dunia bulutangkis. Ayahnya mengenalkan bulutangis ke Jojo sejak kecil. Jojo akhirnya bergabung dengan klub Tangkas Intiland Jakarta.

Hasilnya pun terbayar. Dia meraih sejumlah piala dari berbagai turnamen yang diikuti mulai tingkat regional hingga Asia Tenggara. Jojo kini berada di peringkat 8 dunia. Peringkat tertinggi yang pernah diraih Jojo adalah rangking 4 dunia.


2. Terima penghargaan dari Presiden ke-5 Indonesia, Susilo Bambnag Yudhoyono

Pada 2008, Jonatan Christie sukses meraih medali emas Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar se-Asia Tenggara di Jakarta. Prestasi yang diraih Jojo ini langsung mendapat perhatian pemerintah.

Presiden ke-5 RI, Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan Satya Lencana pada 2009.


3. Heboh Keluar Pelatnas

Pada Jumat, 17 Desember Jojo membuat heboh pecinta bulutangkis Indonesia. Dia mengunggah story Instagam keluar dari Pelatnas Bulutangkis di Cipayung, Jakarta Timur.

PBSI pun akhirnya buka suara soal isu Jojo keluar dari Pelatnas Cipayung.

"Jojo tidak membuat statement keluar dari Pelatnas. Maksudnya memang di akhir tahun ini, dia keluar pelatnas untuk berlibur," kata staf humas PBSI, Deri Destan, via pesan singkat kepada awak media, Sabtu, 18 Desember 2021.

"Kalau lihat selanjutnya, [Insta] Story Jonatan jelas kok, mau keluar untuk berlibur," ujarnya.

Baca Juga
Jonatan Christie Bikin Heboh Keluar Pelatnas Cipayung, PBSI Angkat Bicara


Selanjutnya alasan Jojo keluar Pelatnas Cipayung >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait