7 Fakta Jonatan Christie: Heboh Keluar Pelatnas, Pahlawan Thomas Cup, Diserang Buzzer

  • Arry
  • 19 Des 2021 13:40
Pebulu tangkis Jonatan Christie(badminton photo/bwf)

4. Jojo jawab alasan keluar Pelatnas Cipayung

Unggahannya disebut membuat gaduh, Jonatan Christie akhirnya kembali mengunggah foto terbaru di story Instagramnya.

Jojo menjelaskan, kepergiannya dari Pelatnas PBSI dalam rangka untuk berlibur. Sebab, kalender bulutangkis 2021 telah usai seiring mundurnya Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021.

"Banyak pelajaran berharga dari pertandingan-pertandingan yang terjadi di tahun-tahun ini, dan cukup menguras pikiran, tenaga, dan perasaan yang bisa menjadi senang maupun sedih di setiap pertandingannya," tulis Jonatan.

"Sekarang waktunya untuk mengistirahatkan pikiran dan tenaga, untuk menyambut 2022 dengan keadaan yang lebih fresh lagi. See you next year Cipayung," ujarnya.


5. Rebut emas SEA Games

Meski usianya tergolong muda, JOnatan Christie sudah terlibat dalam Tim Bulutangkis Indonesia di sejumlah turnamen dunia. Seperti Piala Sudirman, SEA Games, hingga Thomas Cup.

Tercatat Jojo sudah 4 kali menyumbang medali emas di ajang SEA Games. Tiga emas di nomor beregu putra dan satu emas di nomor tunggal putra. Emas di nomor tunggal putra diraih saat mengikuti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.


5. Rebut emas Asian Games 2018 di Jakarta

Pada 2018, Jonatan Christie sukses merebut medali emas Asian Games yang digelar di Jakarta. Di partai final, Jojo mengalahkan wakil China taipei, Chou Tien Chen.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 70 menit itu, Jojo menang 2-1 dengan skor 21-18, 20-22, 21-15.

Perjuangan Jojo meraih medali emas Asian Games 2018 tidaklah mudah. Dalam perjalanannya, Joj mengalahkan sejumlah pemain yang berada di peringkat lebih tinggi darinya.

Misalnya, pada babak 32 besar, Jojo harus berhadapan dengan wakil China, Shi Yuqi. Saat itu Jojo menang dalam pertandingan tiga set 21-19, 19-21, 21-17.


Selanjutnya pahlawan Thomas Cup 2020 hingga dibully Buzzer >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait