Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Terus Pepet liverpool Usai Sikat Man United

  • Arry
  • 4 Mar 2024 09:57
Manchester City vs Manchester United 3-1: Man City meraih kemenangan dramatis atas rival sekotanya, Man United(premier league/premierleague.com)

Manchester City membuktikan sebagai raja di Kota Manchester usai menaklukkan Manchester United. Meski sempat tertinggal, The Cityzens melumat Setan Merah dengan skor 3-1.

Laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris pada Minggu, 4 Maret 2024 dibuka duel Burnley vs Bournemouth. Hasilnya, timtamu menang 2-0.

Dua gol Bournemouth dicetak Justin Kluivert di menit ke-13 dan Antoine Semenyo di menit ke-88.

Usai duel ini, digelar pertandingan Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United. Laga ini dihelat di Stadion Etihad.

Man City langsung tampil dominan sejak peluit dibunyikan. Man United tampil lebih bertahan untuk meredam serangan dari pasukan Pep Guardiola tersebut.

Keasyikan menyerang, Man City harus kebobolan saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Gol tercipta dari sebuah operan panjang dari Andre Onana yang kemudian diterima Bruno Fernandes.

    Manchester City vs Manchester United 3-1: Marcus Rashford mencetak gol indah di menit ke-8 untuk membawa Setan Merah unggul sementara (premierleague.com)
Manchester City vs Manchester United 3-1: Marcus Rashford mencetak gol indah di menit ke-8 untuk membawa Setan Merah unggul sementara (premierleague.com)

Pemain asal Portugal itu kemudian menggiring bola ke arah kotak penalti Man City. Bruno lantas mengirim umpan ke Marcus Rashford yang berdiri bebas di depan kotak penalti Man City.

Pemain asal Inggris itu kemudian melepaskan tembakan jarak jauh ke pojok kanan atas dan tak mampu dihalau kiper Ederson. Man United unggul 1-0.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Hapus Kutukan 40 Tahun, Mantap di Puncak

Man City kemudian beraksi atas gol tersebut. Mereka langsung mengurung pertahanan Man United. Namun ketatnya lini belakang Setan Merah membuat para pemain Man City kesulitan membuat gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 untuk Man United.

Di babak kedua, Man City terus mengurung Man United. Gol yang dinanti pun tercipta di menit ke-56 lewat Phil Foden.

Man City berbalik unggul saat Foden mencetak gol keduanya pada menit ke-80 usai menerima asis dari Rodri. Kemenangan The Cityzens pun ditegaskan saat Erling Haaland mencetak gol di menit ke-90+1. Duel manchester City vs Manchester United berakhir dengan skor 3-1.

    Manchester City vs Manchester United 3-1: Erling Haaland memastikan kemenangan Man City atas Man United saat mencetak gol di menit ke-90+1 (premierleague.com)
Manchester City vs Manchester United 3-1: Erling Haaland memastikan kemenangan Man City atas Man United saat mencetak gol di menit ke-90+1 (premierleague.com)

Dengan kemenangan ini, Man City terus memepet Liverpool yang berada di puncak klasemen. City kini mengoleksi 62 poin dari 27 pertandingan, selisih satu poin dari The Reds.

Di bawah Man City ditempati Arsenal yang kini mengoleksi 58 angka dari 26 pertandingan. The Gunnners baru akan bertanding pada Selasa, 5 Maret dini hari WIB melawan Sheffield United.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait