Hasil Liga Champions: Man City Mulus ke 8 Besar, Madrid Lolos Meski Imbang

  • Arry
  • 7 Mar 2024 09:28
Manchester City vs FC Copenhagen 3-1: Erling Haaland menyumbang satu gol dan membawa Man City lolos ke 8 Besar(uefa champions league/uefa.com)

Manchester City dan Real Madrid menjadi dua tim terbaru yang lolos ke 8 Besar Liga Champions. Man City meraih tiket 8 besar usai mengalahkan FC Copenhagen. Sementara Real Madrid menyingkirkan RB Leipzig.

Duel Manchester City vs FC Copenhagen pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions digelar di Stadion Etihad, Manchester, Kamis, 7 Maret 2024 dini hari WIB. Pada leg pertama, The Cityzens unggul 3-1.

Man City langsung unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit lewat gol yang dicetak Manuel Akanji. Empat menit berselang, pasukan Pep Guardiola itu menggandakan skor lewat Julian Alvarez.

Copenhagen berupaa menandingi permainan Man City. Upaya mereka akhirnya berhasil saat Mohamed Elyounoussi di menit ke-29.

Baca juga
Liga Champions: Kane Bawa Bayern Comeback Atas Lazio, Mbappe Antar PSG ke 8 Besar

Namun, Man City kembali menjauh usai Erling Haaland mencetak gol di penghujung babak pertama. Gol ini pun menjadi yang terakhir di pertandingan ini.

    Manchester City vs FC Copenhagen 3-1: Erling Haaland menyumbang satu gol dan membawa Man City lolos ke 8 Besar (uefa.com)
Manchester City vs FC Copenhagen 3-1: Erling Haaland menyumbang satu gol dan membawa Man City lolos ke 8 Besar (uefa.com)

Duel Man City vs FC Copenhagen berakhir dengan skor 3-1. The Cityzens lolos ke 8 Besar usai unggul agregat 6-2.

Di pertandingan lainnya adalah leg kedua Real Madrid vs RB Leipzig yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid. Pada leg pertama, Los Blancos unggul 1-0.

Duel Madird vs Leipzig berlangsung sengit. Los Blancos baru dapat menjebol gawang Leipzig di babak kedua lewat Vinicius Junior.

Gol bermula dari sebuah seranganbalik yang dibangun Jude Bellingham. Pemain asal Inggris itu kemudian mengirimkan umpan ke Vini yang dengan mudah menjebpol gawang Leipzig.

    Real Madrid vs RB Leipzig 1-1, agregat 2-1: Vinicius Junior menyumbang satu gol untuk Los Blancos (uefa.com)
Real Madrid vs RB Leipzig 1-1, agregat 2-1: Vinicius Junior menyumbang satu gol untuk Los Blancos (uefa.com)

Namun keunggulan Madrid tak berlangsung lama. Sundulan Willi Orban di menit ke-68 membuat skor menjadi 1-1.

Jelang pertandingan berakhir, Leipzig nyaris unggul saat Dani Olmo melob bola ke gawnag Madrid. Namun bola hanya membentur mistar dan keluar lapangan.

Pertandingan Real Madird vs RB Lipzig berakhir dengan skor 1-1. Madird unggul agregat 2-1 dan memastikan lolos ke 8 Besar Liga Champions.


Selanjutnya hasil lengkap leg kedua babak 16 Besar Liga Champions>>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait