Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Menang Tipis Atas Mallorca, Barcelona Pepet Madrid

  • Arry
  • 9 Mar 2024 07:06
Barcelona vs Real Mallorca 1-0: Gol tunggal kemenangan Blaugrana dicetak Lamine Yamal(@fcbarcelona/x.com)

Barcelona terus melanjutkan tren positifnya dalam lanjutan Liga Spanyol. Pada pekan ke-28, Blaugrana akhirnya dapat mendekati Real Madrid di puncak klasemen usai sukses mengalahkan Real Mallorca.

Duel barcelona vs Real Mallorca digelar di Estadio Olimpico Lluis Company, Sabtu, 9 Maret 2024 dini hari WIB. Hasilnya, pasukan Xavi Hernandez itu menang tipis 1-0.

Pada menit ke-24, Barcelona memiliki peluang untuk unggul cepat usai mendapat penalti. Penalti ini diberikan ke Barcelona lantaran usai Rapinha dilanggar di kotak penalti.

Ilkay Guendogan maju sebagai eksekutor. Namun, tendangan mantan pemain Manchester City itu terlalu lemah dan dengan mudah diantisipasi kiper Mallorca.

Keunggulan Barcelona baru terjadi di babak kedua lewat gol yang dicetak Lamine Yamal. Gol tercipta usai kerjasama ciamik antara Yamal dan Robert Lewandowski, Tendangan keras Yamal tidak bisa dibendung Mallorca.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengoleksi 61 poin dari 28 kali bertanding. Blaugrana kini menggeser Girona dari posisi dua klasemen Liga Spanyol. Mereka pun kini hanya terpaut lima angka saja dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.


Hasil Liga Spanyol

Barcelona 1-0 Mallorca
(Lamine Yamal 73')


Klasemen Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol

Artikel lainnya: Hasil Liga Champions: Man City Mulus ke 8 Besar, Madrid Lolos Meski Imbang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait