Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Diimbangi Man City, Liverpool Gagal Kudeta Arsenal

  • Arry
  • 11 Mar 2024 11:39
Liverpool vs Manchester City 1-1: Alexis Mac Allister mencetak gol ke gawang Man City lewat penalti dan menjadikan skor menjadi 1-1(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris pekan ke-28 pada hari kedua telah tersaji. Tottenham Hotspur menang telak atas Aston Villa. Sementara itu duel bigmatch Liverpool vs Manchester City berakhir imbang.

Hari kedua pekan ke-28 Liga Inggris dibuka dengan duel Aston Villa vs Tottenham HOtspur. Laga yang digelar di Villa Park, London ini berakhir dengan skor 0-4.

Empat gol Hotspur dicetak pada babak kedua. James Maddison membuka skor di menit ke-50.Kemudian dilanjutkan gol-gol dari Brennan Johnson di menit ke-53, Son Heung-min menit ke-90+1, dan Timo Werner pada menit ke-90+4.

    Aston Villa vs Tottenham Hotspur 0-4 (premierleague.com)
Aston Villa vs Tottenham Hotspur 0-4 (premierleague.com)

Laga berlanjut dengan duel Liverpool vs manchster City yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Man City langsung tampil menyerang pertahanan Tuan Rumah. Kevin De Bruyne Cs berulang kali mengancam pertahanan Liverpool.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: 2 Penalti Bikin MU Menang, Arsenal Gusur Liverpool

Hasilnya, pada menit ke-23, The Cityzens mampuunggul lewat gol yang dicetak John Stones. Gol bermula dari sebuah sepak pojok yang cepat yang dilakukan De Bruyne. Bola kemudian dikirim ke kotak penalti dan Stones dengan mudah menaklukkan kiper Caoimhin Kelleher. Man City unggul 1-0.

Liverpool langsung bereaksi usai tertinggal satu gol. Pasukan Juergen Klopp itu pun memaksa pemain Man City bertahan dan mengandalkan serangan balik yang cepat.

Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Liverpool tampil lebih ganas. Pada menit ke-50, The Reds mendapat hadiah tendangan penalti usai Darwin Nunez dilanggar kiper Ederson di kotak terlarang.

    Liverpool vs Manchester City 1-1: selebrasi Alexis Mac Allister usai mencetak gol ke gawang Man City lewat penalti dan menjadikan skor menjadi 1-1 (premierleague.com)
Liverpool vs Manchester City 1-1: selebrasi Alexis Mac Allister usai mencetak gol ke gawang Man City lewat penalti dan menjadikan skor menjadi 1-1 (premierleague.com)

Alexis Mac Allister yang mau sebagai eksekutor sukses menaklukkan Ederson. Skor imbang menjadi 1-1.

Liverpool pun terus berupaya untuk menambah gol. Naun pertahanan Man City yang kuat dan penampilan kipernya yang ciamik membuat penyerang-penyerang Liverpool kesulitan.

Sebuah insiden terjadi di penghujung pertandingan saat Jeremy Doku dianggap melanggar Mac Allister di kotak penalti. Doku dianggap melakukan pelanggaran usai mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai dada pemain Liverpool itu.

    Insiden Jeremy Doku dan Alexis Mac Allister di kotak penalti Manchester City yang tidak dianggap pelanggaran oleh wasit
Insiden Jeremy Doku dan Alexis Mac Allister di kotak penalti Manchester City yang tidak dianggap pelanggaran oleh wasit

Namun wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Liverpool. Bahkan wasit Michael Oliver tidak mereview tayangan dari VAR.

Pertandingan Liverpool vs Man City pun berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat persaingan merebut titel juara Liga Inggris semakin ketat. Liverpool gagal mengkudeta Arsenal di puncak klasemen meski sama-sama memiliki nilai 64. Sementara Man City berada di peringkat ketiga dengan tertinggal satu poin dari dua pesaingnya itu.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait