Hasil Liga Champions: Barcelona Lewati Napoli, Arsenal Akhiri Penantian 14 Tahun

  • Arry
  • 13 Mar 2024 10:21
Arsenal vs Porto 1-0: The Gunners memastikan lolos ke 8 Besar Liga Champions usai menang adu penalti lawan Porto(championsleague/uefa.com)

Arsenal dan Barcelona menjadi dua tim terbaru yang memastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Di babak 16 Besar, Barcelona mengalahkan Napoli. Sementara Arsenal menyingkirkan Porto leat adu penalti.

Duel Arsenal vs Porto digelar di Stadion Emirates, London, Rabu, 13 Maret 2024 dini hari WIB. Pada leg pertama, Porto unggul 1-0 atas The Gunners.

Arsenal yang menjadi tuan rumah langsung tampil menyerang. The Gunners pun akhirnya mampu unggul di menit ke-41 lewat sepakan Leandro Trossard usai menerima umpan dari Martin Odegaard. Arsenal unggul 1-0, agregat 1-1.

The Gunners terus menekan Porto. Pada menit ke-68, Odegaard mampu menggandakan keunguglan. Namun gol tersebut dibatalkan lantaran ada insiden pemain Arsenal yang melanggar kiper Porto.

Baca juga
Liga Champions: Kane Bawa Bayern Comeback Atas Lazio, Mbappe Antar PSG ke 8 Besar

Pertandingan normal 90 menit pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal. Namun skor agregat imbang 1-1.

Pertandingan pun dilanjutkan ke extra time. Namun di babak extra time, tak ada gol tercipta. Pemenang pun harus ditentukan dengan tendangan penalti.

    Aksi David Raya memblok tendangan penalti pemain Porto dan memastikan Arsenal ke 8 besar Liga Champions (uefa.com)
Aksi David Raya memblok tendangan penalti pemain Porto dan memastikan Arsenal ke 8 besar Liga Champions (uefa.com)

Di babak adu penalti, empat pemain Arsenal sukses menceploskan bola ke gawang Porto. Sebaliknya, hanya dua pemain Porto yang mampu menjebol gawang Arsenal.

The Gunners pun berhasil memenangi laga dan menygeel tiket ke8 Besar Liga Champions. Ini kali pertama Arsenal lolos ke perempat final setelah terakhir kali terjadi pada 2010.

Di pertandingan lain, Barcelona vs Napoli digelar di Estadio Olimpico Lluis Company. Pada leg pertama, Barcelona dan Napoli bermain imbang 1-1.

Barcelona unggul cepat di menit ke-15 lewat gol yang dicetak Fermin Lopez. Dua menit berselang, Joao Cancelo menggandakan keunggulan Blaugrana.

    Barcelona vs Napoli 3-1: Robert Lewandowski mencetak gol ketiga Blaugrana dan memastikan Barcelona lolos 8 Besar Liga Champions (uefa.com)
Barcelona vs Napoli 3-1: Robert Lewandowski mencetak gol ketiga Blaugrana dan memastikan Barcelona lolos 8 Besar Liga Champions (uefa.com)

Namun di menit ke-30, Amir Rrahmani berhasil memperkecil ketertinggalan. Baba pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Gol Robert Lewandowski di menit ke-83 memastikan Barcelona lolos ke 8 besar Liga Champions. Barcelona menang 3-1 dan unggul agregat 4-2.


Selanjutnya hasil Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait