Anthony Ginting ke Final All England 2024

  • Arry
  • 16 Mar 2024 19:49
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting(pbsi/pbsi.id)

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final All England 2024. Di babak semifinal, Ginting mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov.

Duel Anthony Sinisuka Ginting vs Christo Popov digelar di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu, 16 Maret 2024. Pertandinga berlangsung sengit selama tiga gim.

Pada gim pertama, Popov di luar dugaan mampu tampil lebih tenang. Dia pun unggul cepat 5-2. Namun Ginting dengan tenang mencoba untuk menyamakan skor menjadi 7-7.

Ginting berhasil meraih interval pertama dan unggl 11-8. Dia pun kemudian dengan nyaman mempertahankan keunggulan hingga 17-13.

Namun, kesalahan yang dilakukan Ginting membuat Popov dengan mudah menyusul perolehan angka. Pemain berusia 22 tahun itu kemudian berbalik unggul 18-17.

Ginting sempat membalikkan keadaan danunggul 19-19. Namun, Popov dengan gigih meraih tiga poin beruntun dan menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, Ginting tampil lebih ganas. Dengan mudah dia unggul cepat di interval kedua dengan skor telak 11-3. Gim kedua ini kemudian dengan mudah diraih Ginting dengan skor 21-5.

Memasuki gim ketiga, Ginting berhasil mempertahankan momentum permainannya untuk unggul 5-2. Pemain unggulan kelima itu pun berturut-turut meraih poin untuk menutup interval ketiga dengan skor telak 11-5.

Usai interbal Ginting tampak makin peraya diri. Pukulan-pukulan silangnya terus membuat Popov banyak salah langkah dan unggul hingga 16-8.

Popov sempat memberikan perlawanan untuk meraih dua angka. Namun Ginting akhirnya menutup gim ketiga ini dengan skor 21-11.

Ginting memastikan lolos ke final. Di partai puncak All England dia akan melawan pemenang antara Jonatan Christie atau Lakshya Sen.

Artikel lainnya: Kecelakaan Maut di Karawang: Bus Primajasa vs Truk, 1 Tewas dan Belasan Luka-luka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait