All England 2024: Jonatan Christie Pastikan All Indonesia Final, Tantang Ginting

  • Arry
  • 17 Mar 2024 06:44
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (pbsi/pbsi.id)

Jonatan Christie memastikan terjadinya All Indonesian Final di Turnamen All England usai mengalahkan wakil India Lakshya Sen di semifinal. Di partai final, Jojo akan melawan Anthony Sinisuka Ginting.

Bbaak semifinal Jonatan Christie vs Lakshya Sen digelar di Utilita Arena, Birmingham, Minggu, 17 Maret 2024 dini hari WIB. Jojo menang dalam pertarungan tiga gim.

Pada gim pertama, terjadi pertarungan ketat antara Jojo dan Sen. Namun usai skor imbang 6-6, Jojo melesat untuk meraih interval pertama 11-7.

Usai istirahat, Jojo melebarkan poin dari Sen dan unggul 14-7. Sen sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 10-15. Namun Jojo berhasil keluar dari tekanan dan kembali menjauh 19-11. Jojo akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Sen tancap gas. Dia bahkan unggul telak 11-3 saat meraih interval kedua. Pemain berusia 22 tahun itu tak memberi kesempatan bagi JOjo untuk berkembang. Dia terus unggul hingga 17-4.

Baca juga
Anthony Ginting ke Final All England 2024

Jojo sempat mengejar hingga skor 10-19. Namun Sen lebih cepat untuk meraih gim kedua dengan skor 21-10.

Masuk gim ketiga, pertarungan kembali berlangsung sengit. Sen sempat dua unggul 3-0, namun Jojo berhasil menyamaan 3-3. Sen pun kembali menjauh 6-3, namun Jojo kembali menyamakan skor 6-6.

Naun, Jojo berhasil mendapatkan momentum saat unggul 8-7 atas Sen. Dia kemudian melaju hingga skor 11-8 untuk meraih interval ketiga.

Usai interval, Jojo terus mempertahankan momentum yang diraihnya. Dia bahkan langsung menjauh 18-12. Jojo sempat memimpin 20-12, namun Sen berhasil menambah tiga angka untukk menjadikan skor 15-20.

Akhirnya Jojo meraih kemenangan usai Sen melakukan kesalahan usai pukulannya nyangkut di net. Jojo menutup pertandingan dengan kemenangan 21-15 di gim ketiga.

Jojo pun memastikan terjadinya All Indonesian Final di All England. Dia akan melawan koleganya, Anthony Sinisuka Ginting yang sudah terlebih dahulu lolos ke final.

Ginting meraih tiket final usai mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov 19-21, 21-5, 21-11.

"Puji Tuhan, semua ini berkat kemurahan dan kebaikan Tuhan kepada saya, Ginting, tim tunggal putra dan tim Indonesia juga," kata Jojo dikutip dari laman PBSI.

"Mungkin tidak ada yang mengira dengan beberapa hasil turnamen belakangan yang naik turun tapi kita selalu berusaha semaksimal mungkin, kekurangan apa kita perbaiki, kita bangun kemistri dan kita coba lebih solid."

Artikel lainnya: Rusia Sebut 10 WNI Jadi Tentra Bayaran Bela Ukraina dan 4 Tewas, Ini Kata Kemlu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait