PPKM Level 4 'Paksa' iBox Jualan iPhone 12 di Pinggir Jalan Pakai Vespa

  • Arry
  • 4 Agt 2021 23:41
iBox Jualan iPhone 12 di Pinggir Jalan(@dewahoya/twitter)

Sebuah foto iBox membuka gerai di pinggir jalan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 membuat heboh. Toko resmi Apple itu terlihat jualan iPhone 12 di pinggir jalan di Surabaya, Jawa Timur.

Foto ini diunggah akun Twitter @dewahoya. Pemilik akun menyebut Akun tersebut menyebut melihat iBox berjualan di pinggir jalan pada hari Selasa (3/8). Ia bahkan mengatakan tinggal menunggu waktu iBox berjualan di Pasar Maling, Wonokromo, Surabaya.

"Siang ini ngeliat iBox ikut turun ke jalanan kota Surabaya. Gak lama mungkin bakalan buka juga di Pasar Maling Wonokromo," cuit @dewahoya.

Dalam foto itu, iBox berjualan dengan menggunakan sebuah motor vespa berwarna kuning. iBox juga hanya membawa modal spanduk iPhone 12 dan nama iBox itu sendiri.

Kedua spanduk itu dipasang di motor vespa diduga milik pegawainya. Spanduk iBox dipasang di badan motor, sedangkan spanduk iPhone 12 dipasang tinggi di atas motor.

Penampakan iBox yang ikut turun ke jalanan itu diduga akibat dampak PPKM level 4. Untuk diketahui, mal hingga berbagai sektor non kritikal menang harus ditutup demi mencegah penularan virus corona selama PPKM Darurat.

iBox Jualan iPhone 12 di pinggir jalan (Twitter @dewahoya)

Foto iBox turun ke jalanan juga menuai beragam komentar netizen hingga viral di media sosial.

Banyak yang menuliskan komentar kocak, mulai dari harga turun sampai kemungkinan buka di pasar. "Di Pasar Maling nanti salesnya nawarinnya kayak gini, 'Mas hpnya dijual tah? Bisa tukar tambah sama iPhone mas'," komen netizen.

"Editan," timpal yang lain tidak percaya.
"Indonesia sudah tidak baik-baik saja. Bismillah, iPhone 12 harga 3 jutaan," doa netizen.
"iPhone yang dilengkapi dengan cas kodok," sindir netizen.


Tanggapan Erajaya

Menanggapi foto yang viral, manajemen Erajaya menyatakan, tindakan tersebut adalah inisiatif salah satu karyawan iBox di Surabaya untuk memasang materi komunikasi di area yang dianggap strategis.

"Terkait dengan pemberitaan yang memperlihatkan adanya spanduk komunikasi salah satu merek ritel Erajaya yang terpasang di area publik, dengan ini kami memberikan penjelasan bahwasanya itu adalah inisiatif salah satu karyawan kami di Surabaya, yang memasang materi komunikasi di area yang dianggap strategis," kata Manajemen Erajaya Group, Rabu, 4 Agustus 2021.

Manajemen Erajaya menambahkan, penjualan produk iBox tetap dilakukan melalui kanal resmi atau chat WhatsApp selama pembatasan pembukaan gerai di pusat perbelanjaan.

"Penjualan produk tetap dilakukan melalui kanal-kanal resmi seperti website e-commerce iBox.co.id, iBox Official Shop di Shopee, dan melalui Mobile Shopping via WhatsApp di nomor 0812 9077 7722, selama adanya pembatasan pembukaan gerai di pusat-pusat perbelanjaan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait