4 Tanda Kalau WhatsApp Anda Diblokir

  • Arry
  • 7 Agt 2021 19:04
WhatsApp(antonbe/Pixabay.com)

Pernahkah anda merasa pesan yang dikirim via WhatsApp tak kunjung centang dua? Atau ketika mencoba menelepon via WhatsApp tapi gagal terus? Bisa saja itu tandanya WhatsApp anda diblokir.

Fitur 'Blokir' telah menjadi salah satu fitur yang digunakan untuk menyingkirkan kontak atau nomor yang mengganggu. Salah satu hal terbaik tentang fitur blokir ini adalah WhatsApp tidak memberi tahu siapapun tentang tindakan tersebut.

Sulit untuk membedakan antara diabaikan dan diblokir. WhatsApp memang sengaja membuat penggunanya sulit mengetahui apakah ia diblokir pengguna lain atau tidak.

Namun, ada beberapa indikator untuk mengetahui apakah WhatsApp Anda diblokir pengguna lain. Dengan tanda-tanda ini, seorang pengguna dapat memastikan apakah ia diblokir atau tidak.

Berikut cara mengetahui WhatsApp yang diblokir pengguna lain:

1. Lihat penanda waktu obrolan yang muncul di bawah nama kontak.

Jika Anda membuka ruang obrolan, Anda akan melihat keterangan seperti “Last Seen”, lengkap dengan kapan waktu terakhir si pengguna tersebut membuka WhatsApp.
Namun apabila Anda diblokir, penanda waktu seperti ini tidak akan bisa terlihat.

2.Tidak bisa melihat foto profil pengguna WhatsApp yang sudah memblokir Anda.

Biasanya, kolom foto tersebut akan berganti dengan bingkai kosong, seperti ketika membuat akun WhatsApp baru.

3. Tanda centang satu.

Ketika Anda mencoba mengirimkan pesan, nantinya pesan tersebut tidak akan menunjukkan tanda centang dua, melainkan hanya tanda centang satu alias tidak terkirim.
Tak hanya pesan teks, hal ini juga berlaku ketika Anda mengirimkan foto maupun video.

4. Mencoba lewat panggilan telepon.

Jika nomor WhatsApp Anda diblokir, maka panggilan tersebut akan gagal dan dialihkan. Itu artinya, notifikasi panggilan telepon Anda tidak akan masuk ke nomor kontak yang sudah memblokir WhatsApp Anda.

Hanya saja harus diingat, indikator pertama dan kedua yang disebutkan di atas belum mutlak mengindikasikan apakah kontak WhatsApp Anda diblokir atau tidak.

utnya jika Anda sudah mengecek keempat indikator di atas selama beberapa kali dan tidak ada perubahan. Maka bisa diperkirakan bahwa WhatsApp Anda memang benar-benar diblokir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait