Lowongan NASA, Dicari Orang yang Mau Simulasi Hidup di Mars

  • Arry
  • 9 Agt 2021 17:09
Planet Mars(Aynur_zakirov/pixabay.com)

Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional atau NASA tengah membuka lowongan. Mereka tengah mencari orang untuk bergabung dalam misi simulasi hidup di Mars.

Dilansir dari New York Post, Senin, 9 Agustus 2021, NASA mengatakan, simulasi di permukaan planet Mars itu akan diadakan selama setahun. Dalam laman resminya, mereka mengatakan program itu akan dimulai pada Musim Gugur tahun 2022.

Dalam pengumumannya, misi tersebut akan memasukkan empat orang awak yang tinggal di dalam modul "Mars Dune Alpha" seluas 1.700 kaki persegi, dan dicetak 3D dari Johnson Space Center NASA di Houston.

NASA mengatakan, mereka rencananya akan melakukan simulasi untuk tantangan yang mungkin dihadapi astronaut di Mars seperti kegagalan peralatan, keterlambatan komunikasi, hingga "tekanan lingkungan lain."

Baca Juga
Petugas Kebersihan Taman Safari Tewas Diterkam Harimau

Nantinya, tugas para kru mencakup simulasi perjalanan luar angkasa, penelitian ilmiah, penggunaan realitas virtual dan kontrol robot, serta pertukaran komunikasi.

Grace Douglas, seorang ilmuwan di Johnson Space Center, mengatakan simulasi sangat penting bagi agensi untuk melihat seperti apa kehidupan di Mars.

"Simulasi di Bumi akan membantu kita memahami dan melawan tantangan fisik dan mental yang akan dihadapi astronot sebelum mereka pergi," ujarnya.

Untuk program ini, NASA mencari warga Amerika Serikat yang sehat dan termotivasi, atau penduduk tetap yang bukan perokok.

Baca Juga:
Belasan Benda Misterius Melayang di Langit Palangka Raya, UFO?

Mereka harus berusia 30 hingga 50 tahun, serta mahir berbahasa Inggris agar komunikasi antara kru dan kontrol misi tetap efektif. Seleksi kru akan mengikuti kriteria standar NASA untuk pelamar calon astronot.

Syaratnya:

Pelamar juga harus memiliki gelar master di bidang STEM (science, technology, engineering, dan mathematics) seperti teknik, matematika, atau biologi, fisika atau ilmu komputer dari lembaga terakreditasi.

Mereka juga harus memiliki setidaknya dua tahun pengalaman STEM profesional atau minimal seribu jam mengemudikan pesawat.

Kandidat yang telah menyelesaikan dua tahun bekerja menuju program doktor di STEM, atau menyelesaikan gelar medis, atau program uji coba juga akan dipertimbangkan.

Selain itu, pelamar dengan empat tahun pengalaman profesional, yang telah menyelesaikan pelatihan perwira militer atau Bachelor of Science di bidang STEM dapat dipertimbangkan.

Lowongan NASA akan dibuka hingga 17 September 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait