WhatsApp Sudah Berangsur Pulih, Perusahaan Mark Zuckerberg Bilang Gini

  • Arry
  • 25 Okt 2022 16:52
Aplikasi WhatsApp(@solomin_d/unsplash)

WhatsApp down terjadi sekitar dua jam pada Selasa, 25 Oktober 2022. Namun kini layanan pesan instan itu sudah berlangsung pulih.

Pengguna WhatsApp kini sudah mulai bisa mengirimkan pesan kepada rekan mereka. Selain itu, pesan-pesan yang dikirim pada saat WhatsApp down juga terkirim semua.

Meta angkat bicara soal WhatsApp down. Namun, perusahaan milik Mark Zuckerberg itu tidak menjelaskan alasan kenapa WhatsApp error.

Baca juga: WhatsApp, Facebook, Instagram Down 6 Jam, Zuckerberg Rugi Rp99,8 T

"Kami menyadari bahwa sebagian orang pada saat ini punya masalah mengirimkan pesan dan kami bekerja untuk memulihkan WhatsApp pada setiap orang secepat mungkin," sebut juru bicara Meta yang dikutip dari Tech Crunch.

Tidak ada penjelasan kenapa WhatsApp down. Namun, WABetaInfo mengungkapkan kemungkinan besar maslaah terjadi karena server.

WhatsApp down ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Tapi juga dalam skala global. Laman pemantau tumbangnya website, Down Detector mengungkapkan menerima lebih dari 60 ribu keluhan dari sejumlah negara hanya dalam waktu 1 jam.

Sebelum WhatsApp down hari ini, mereka sudah pernah mengalami gangguan yang berlangsung cukup lama. Yakni pada 2021, gangguan berlangsung hingga 6 jam.

Baca juga: WhatsApp Down, Kirim WA Cuma Ceklis 1 Sejak 14.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait