Ini Penyebab 2 Singa Taman Safari Berantem Hingga Terjang Mobil: Rebutan Betina!

  • Arry
  • 13 Feb 2023 09:50
Dua singa Taman Safari Prigen berantem hingga menerjang mobil(@youkopi107/tiktok)

Dua singa jantan di Taman Safari Indonesia II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur berantem. Perkelahian mereka bahkan sampai menerjang sebuah mobil Toyota Yaris milik pengunjung. Pihak Taman Safari menguak penyebab dua singa itu berantem.

Perkelahian dua singa Taman Safari Prigen itu terjadi pada 22 Januari 2023. Namun baru viral pada akhir pekan lalu.

Dari video yang beredar, terlihat kedua singa itu awalnya berkelahi di tanah lapang. Mereka kemudian berkejar-kejaran hingga salah satunya menghantam mobil pengunjung.

Akibat dari hantaman itu, kaca belakang sebelah kiri mobil itu pecah. Bodi mobil itu penyok.

Taman Safari Prigen mengungkapkan, dua singa yang berkelahi itu bernama Debo dan Frans. Saat perkelahian itu, mereka tengah memamerkan kekuatannya di depan kawanan singa betina. Hal ini merupakan kebiasaan alami dari para singa.

Baca juga
2 Singa di Taman Safari Prigen Berantem Hingga Terjang Mobil, Ini Videonya

"Dalam kelompok mereka terdapat delapan ekor betina (Gendis, Garnis, Vivi, Fina, Pikanin, Mafuta, Feneli, dan Felisha), di mana terdapat betina yang memasuki masa kawin (siklus birahi)," keterangan Taman Safari Prigen melalui rilis resminya dikutip Senin, 13 Februari 2023.

Taman Safari menjelaskan, dalam sebuah kelompok singa biasanya ada lebih dari satu ekor singa jantan. Namun, hanya akan ada satu singa jantan yang dominan atau disebut Alpha Male.

"Sehingga, saat ada betina yang memasuki masa kawin, maka singa-singa ini akan menunjukkan siapa yang lebih kuat di antara mereka," tulis Taman Safari.

Dalam peristiwa tersebut, lanjut Taman Safari, singa Debo, yang merupakan Alpha Male, berusaha mengusir Frans yang juga mencoba mendekati singa betina.

Saat itu Debo menganggap Frans ingin bertarung untuk merebut betina yang ada dalam kawanan. Frans memilih mundur dan meudian justru dikejar Debo.

"Sehingga terjadi lah singa Frans menabrak sebuah mobil berwarna merah. Akibat kejadian ini, mobil tersebut mengalami pecah sein sebelah kiri," keterangan Taman Safari Prigen.

Artikel lainnya: Viral 7 Presiden Indonesia Disulap Jadi Hokage di Naruto, Ini Penampakannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait