Twitter Kenapa? Ternyata Elon Musk Batasi Pengguna Gratisan Baca Cuitan

  • Arry
  • 2 Jul 2023 10:23
Twitter(@brettjordan/unsplash)

Warganet tengah mengeluhkan akses Twitter. Tagar Twitter Kenapa kini tengah trending.

Hal ini ternyata bersumber dari pernyataan bos Twitter Elon Musk yang berencana membatasi akun-akun tak terverifikasi alias gratisan untuk membaca dan mengunggah cuitan per harinya.

Elon Musk menyatakan, pembatasan membaca dan posting cuitan itu berlaku sementara. Hal ini untuk mengatasi 'tingkat ekstrem' dari penarikan data dan manipulasi sistem.

"Batas dinaikkan segera jadi 8.000 [post per hari] untuk yang terverifikasi, 800 untuk yang tak terverifikasi [post per hari],dan 400 untuk yang tidak terverifikasi [post per hari]," ujar Musk di akun Twitternya.

Dengan kebijakan ini, lanjut Elon Musk, nantinya pengguna akan mendaftar untuk memverifikasi akunnya agar dapat melihat dan membaca cuitan lebih banyak.

Cuitan Elon Musk soal pembatasan membaca cuitan Twitter

Untuk diketahui, semenjak Elon Musk membeli Twitter, dia mengunah kebijakan di platform media sosial ini. Dia pun berupaya meningkatkan pendapatan Twitter dengan caa menjadikan tanda centang verifikasi sebagai program berbayar yakni Twitter Blue.

Elon Musk kemudian mengenalkan dua jenis akun terverifikasi. Yakni pengguna personal (individu dan kreator) serta untuk pengguna organisasi (bisnis, lembaga pemerintah, dan organisasi nirlaba).

Untuk pengguna personal, Twitter membebankan harga berlangganan Rp1,25 juta per tahun atau Rp120.000 per bulan. Sementara untuk pengguna organisasi harga berlangganannya atau mendapat akun terverifikasi adalah Rp15 juta per tahun atau Rp752 ribu per bulan.

Artikel lainnya: Uji Coba LRT Jabodebek: Jadwal, Rute, dan Tarifnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait