iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Gampang Panas, Begini Kata Apple

  • Arry
  • 2 Okt 2023 11:07
iPhone 15 Series(apple/apple.com)

Apple telah resmi meluncurkan iPhone 15 series yang terdiri dari iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Namun belum genap sebulan meluncur, sudah ada keluhan terhadap smartphone teranyar Apple tersebut.

Seorang pengguna iPhone 15 Pro Max mengeluhkan gadget miliknya itu cepat panas. Kleuhan itu dia ungkapkan di akun media sosial X miliknya.

"iPhone 15 Pro Max cepat panas. Saya hanya menjelajahi media sosial, dan smartphone ini seolah-olah terbakar," tulis akun bernama @its_selvi.

"Kalian berpikir saya bercanda, tapi saya benar-benar serius. Apple harus mencari solusi untuk isu ini secepatnya. Saya sudah sering melakukan upgrade dari satu iPhone ke iPhone yang lebih baru, tapi saya belum pernah mengalami masalah overheat seperti ini," ujarnya.

Kleuhan juga diungkapkan pemilik akun @GadgetsBoy. Dia juga mengaku menggunakan perangkat iPhone 15 Pro Max.

Baca juga
Spesifikasi dan Harga iphone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

"iPhone 15 Pro Max bisa mengalami panas yang berlebihan, Anda pastinya butuh casing smartphone. Anda tidak harus menjalankan aktivitas yang intensif, dan iPhone tersebut akan menjadi panas. Semoga Youtuber favorit Anda membicakan isu ini," katanya.

Keluhan ini pun ternyata dibenarkan pihak Apple. Mereka menyatakan akan mengatasi permasalahan tersebut melaluyi pembagaruan software.

“Kami sudah mengidentifikasi beberapa kondisi yang menyebabkan iPhone mengalami suhu yang lebih hangat dari biasanya,” kata juru bicara Apple dikutip dari Forbes, Senin, 2 Oktober 2023.

“Kami juga menemukan bug di iOS 17 yang berdampak pada beberapa pengguna dan akan diatasi dalam pembaruan perangkat lunak," ujarnya.

Selain adanya bug, Apple juga menyatakan peningkatan aktivitas di latar belakang menjadi salah satu penyebab perangkat mudah panas. Selain itu, aktivitas pengguna melakukan pemulihan data juga ditenagrai menjadi penyebab lainnya.

Baca juga
Beli iPhone 15 di Luar Negeri, Siapkan Dana Jutaan Rupiah Untuk Bayar Pajaknya

"Sehingga meningkatkan aktivitas di latar belakang,” kata Apple.

Apple juga mengungkapkan, ada sejumlah aplikasi yang membuat perangkat gampang panas. Seperti Instagram, Uber, game Asphalt 9, dll.

“Kami sedang mengerjakan (masalah ini) dengan pengembang aplikasi untuk melakukan perbaikan,” ujar juru bicara Apple.

Apple pun mengimbau agar pengguna tidak menggunakan kepala charger atau adaptor yang memiliki daya di atas 20 watt. Sebab, hal tersebut juga dapat memicu iPhone menjadi lebih cepat panas.

Artikel lainnya: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh Beroperasi 2 Oktober, Tiket Mulai Rp250 Ribu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait