Jadi Ular Paling Berbisa dan Punya Ekor yang Selalu berbunyi, Ini Isi Ekor Ular Derik

  • Arry
  • 10 Mar 2024 13:48
Ular derik(Duncan Sanchez/unsplash)

Ular derik atau rattlesnake adalah salah satu ular paling mematikan di dunia. Reptil ini paling mudah dikenal, sebab selalu membunyikan suara derik dari ekornya sebagai tanda peringatan kepada lawannya.

Ular derik ini banyak terdapat di kawasan Amerika Utara dan Selatan yang terdapat banyak gurun atau padang rumput kering. Namun ada pula ular derik yang memiliki habitat di perairan.

Racun atau bisa ular derik ini memiliki sifat hemotoksin, sehingga mampu menghancurkan jaringan organ tubuh mangsanya. Bagi manusia, jika terkena gigitan ular derik ini akan mengalami gangguan pembekuan darah, kesulitan bernafas, pendarahan, hingga kelumpuhan. Jika tidak ditangani dengan cepat maka akan berdampak kematian.

Suara derik pada ekornya itu berasal dari ruas-ruas yang berada pada ekornya yang terbuat dari keratin yang saling bergesek satu sama lainnya. Uniknya, jika salah satu ruas tersebut hilang, maka akan tumbuh lagi dengan yang baru.

Duo ayah dan anaknya melakukan uji coba untuk mengetahui bagian dalam dari ekor ular derik itu. Hal ini mereka lakukan dan direkam di kanal YouTube What's Inside.

Ternyata, setelah dibelah, apa isi ekor ular derik? Lihat videonya di bawah ini:

Artikel lainnya: Jadi Tradisi Jelang Ramadan, Ini Hukum Ziarah Kubur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait