Indosat PHK Karyawan, Pesangonnya Capai 75 Kali Gaji

  • Arry
  • 23 September 2022 18:49
Indosat Ooredoo Hutchishon PHK karyawan(ist/ist)

Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan memecat atau PHK sebagian karyawannya. Program yang dinamakan sebagai rightsizing ini diklaim telah berlangsung dengan lancar.

Indosat mengklaim sebanyak 95 persen karyawan yang terkena dampak telah menerima keputusan tersebut. Hanya tinggal sebagian kecil saja yang masih mempertimbangkan tawaran pemecatan itu.

indosat menawarkan pemberian pesangin rata-rata 37 kali upah. Sementara ada pula karyawan yang akan mendapat pesangon hingga 75 kali gaji.

Baca juga
Shopee Indonesia PHK Ratusan Karyawannya

"Inisiatif rigthsizing berjalan lancar sesuai rencana dan telah diterima dengan baik oleh sebagian besar karyawan yang terkena dampak," kata Director & Chief of Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Sahroni, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 23 September 2022.

"Prosesnya sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan telah dilakukan dengan pertimbangan matang, yang dilakukan secara objektif dan fair," ujarnya.

"Semua telah memahami perlunya meningkatkan kelincahan dan bertumbuh lebih cepat sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pasar saat ini. Oleh karena itu, inisiatif reorganisasi sangat penting untuk keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis perusahaan ke depan," tulis Indosat..

"Inisiatif rightsizing ini didasarkan pada strategi bisnis ke depan dan pertimbangan yang komprehensif, yang diharapkan dapat menjadi langkah strategis yang membawa Indosat Ooredoo Hutchison menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia," tulis Indosat.

 

Artikel lainnya

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan