Viral Pria Kesurupan di Jalanan Usai Tebang Pohon di Bali

  • Arry
  • 22 Mar 2024 19:42
Seorang pria kesurupan di jalanan usai menebang pohon di Bali(ist/ist)

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria kesurupan di tengah jalan viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di wilayah Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali.

Video ini pertama kali diunggah akun Instagram @artayoga28 dan kemudian menyebar di sejumlah akun Instagram. Dalam video berdurasi 16 detik itu terlihat seorang pria bertelanjang dada tengah meliuk-liuk dan merangkak di jalanan.

Terlihat sejumlah warga berusaha menenangkan pria tersebut. Namun, upaya warga gagal. Pria itu tetap merangkak, meloncat-loncat, hingga tak sadarkan diri.

Kapolsek Dawan AKP I Komang Susiawan mengungapkan peristiwa itu terjadi pada Jumat, 15 Maret 2024. Pria tersebut merupakan buruh bangunan asal Banyuwangi, Jawa Timur. Dia bernama Ananda Pratama Laritembun.

Pria kesurupan usai tebang pohon

"Yang kesurupan merupakan buruh bangunan yang bekerja di wilayah Banjar Dinas Kanginan, Desa Besan," kata Susiawan.

Susiawan menjelaskan, Ananda sempat memotong pohon yang hendak digunakan membuat bangunan rumah. Dia memotong pohon itu bersama satu rekannya. Usai menyelesaikan tugasnya, mereka berencana mandi di sungai.

Namun, saat melewati wilayah Banjar Metulis, Desa Dawan Kaler, Ananda yang tengah dibonceng dengan motor tetiba meronta-ronta. Rekannya kemudian menghentikan motornya dan langsung menepi.

"Ananda kemudian diajak kembali ke lokasi tinggal dan dibuatkan sesajen sesuai kepercayaan Hindu dan kembali sadar," ujarnya.

Artikel lainnya: Gempa Kembali Guncang Tuban, Kini Lebih Besar Magnitudo 6,5, Terasa Hingga Jakarta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait