LSF Ungkap Film Kiblat Belum Lulus Sensor

  • Arry
  • 25 Mar 2024 21:12
Poster film Kiblat(@leopicturesofficial/instagram)

Rencana penayangan film Kiblat menuai banyak kecaman. Sejumlah tokoh menolak tayangnya film yang diproduksi Leo Pictures itu.

Lembaga Sensor Film atau LSF pun mengungkapkan film Kiblat, yang dibintangi Ria Ricis, itu belum lulus sensor. LSF menyatakan pihaknya masih meninjau sejumlah materi yang terdapat dalam film tersebut.

"Film Kiblat secara utuh, sampai hari ini, belum ada surat tanda lulus sensor. Pernah masuk, produser Kiblat minta LSF meninjau. Dan setelah kami tinjau, film itu kami kembalikan, dengan catatan tertentu. Tapi belum dikembalikan ke kami lagi," kata Ervan dikutip dari kumparan, Senin, 25 Maret 2024.

"Ada dua yang lagi dibincangkan. Pertama, poster film Kiblat itu sendiri. Itu yang gambarnya ada seorang wanita seperti rukuk. Kedua adalah trailer, itu iklan film yang berisi potongan adegan dalam Kiblat itu sendiri," tutur Ervan.

Baca juga
Ketua MUI Minta Film Kiblat Dilarang: Kampanye Hitam Terhadap Agama

"Poin satu dan dua sudah ada tanda lulus sensor. Kalau satu dan dua itu kan terkait promosi. Itu diluncurkan PH sebelum film itu ditayangkan. Sementara, filmnya sendiri sampai hari ini belum masuk ke LSF lagi," lanjutnya.

Dalam poster yang beredar memang tampak menyeramkan. Sebab memperlihatkan seorang wanita mengenakan atribut shalat digambarkan sedang Rukuk atau membungkuk. Namun wajah perempuan itu menghadap ke atas.

Selain itu, sinopsis film Kiblat ini juga sangat mengerikan.

"Perjalanan seorang anak perempuan untuk kembali ke jalan yang benar, jalan yang diridhoi Allah SWT. Dia menyadari bahwa bapak yang tak pernah mengasuhnya adalah seseorang yang mengajarkan kesesatan yang akan menjauhkan dia dari kiblat yang sebenarnya," tulis keterangan di poster Kiblat.

Dikecam Ketua MUI >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait