Terungkap, Teuku Ryan Hilang Hasrat ke Ria Ricis, Sempat Diruqyah Dikira Ada Kelainan

  • Arry
  • 7 Mei 2024 15:56
YouTuber Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan(@riaricis1795/instagram)

Rumah tangga Teuku Ryan dan Ria Ricis telah berakhir. Salah satu alasan perceraian pasangan selebgram ini adalah soal nafkah batin.

Teuku Ryan dan Ria Ricis menikah pada 12 November 2021. Dari pernikahannya mereka dikaruniai satu putri. Dan pada 2 Mei 2024, keduanya resmi bercerai.

Dalam salinan putusan yang didapat Newscast.id, terungkap alasan Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan. Salah satunya soal nafkah batun.

Dalam putusan itu Ria Ricis alias Ria Yunita disebut sebagai penggugat. Sementara Teuku Ryan alias Teuku Rushariandi disebut sebagai tergugat

Baca juga
Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Cerai Usai 3 Tahun menikah, Ini Putusannya

"Bahwa Penggugat dan Tergugat tidak pernah lagi menjalin hubungan sebagaimana layaknya suami istri sejak anak yang bernama ANAK I masih berumur 8 (delapan) bulan atau setidak-tidaknya sejak Januari 2023," tulis gugatan dalam salinan putusan dikutip Selasa, 7 Mei 2024.

"Kurangnya nafkah batin dari Tergugat, hubungan suami istri mulai jarang terjadi sejak kehamilan trimester 2 (dua). Sampai akhirnya menjelang hari persalinan, Dokter mengatakan Penggugat tidak dapat lahiran normal dikarenakan salah satu faktornya adalah kurangnya hubungan suami istri."

Ria Ricis mengungkapkan hingga masa nifas selesai, Teuku Ryan masih sulit untuk diajak berhubungan. Alasannya capek dan stres bekerja. "Setelah Penggugat telusuri alasan Tergugat kembali lagi karena Penggugat selalu cekcok dengan ibunda Tergugat."

Menurut Ria Ricis, dia sudah pernah berusaha membawa suaminya ke rumah sakit dan menjalani pengobata alternatif agar kembali timbul hasrat.

"Bahkan sudah diupayakan melalui ruqyah dan sampai membelikan suplemen yang dapat menambah gairah dan suplemen lain sejenisnya, akan tetapi Tergugat meminumnya untuk bermain bola. Diminta nafkah batin alasannya lelah atau pilek dan lain sebagainya."

Baca juga
Resmi Cerai, Ini Kekerasan Teuku Ryan ke Ria Ricis: Membaik Usai Dikirim Rp500 Juta

Atas gugatan itu, Teuku Ryan memberikan jawaban. Dia menegaskan, pernyataan istrinya itu terlalu mengada-ada.

"Tergugat tidak pernah ada masalah disfungsi seksual dan tidak ada diagnosis dokter yang menyatakan Tergugat lemah syahwat apalagi kelainan," jawab Teuku Ryan.

"Faktanya Penggugat dan Tergugat telah dikarunia anak yang sehat sampai dengan saat ini dan itu patut disyukuri. Apapun itu bentuk usaha Penggugat terkait hasrat Tergugat, sangat tidak ada hubungannya sama sekali, Tergugat mau melakukan itu semata-mata untuk menjaga stamina dan kesehatan serta menunjang pekerjaan Tergugat," jawab Teuku Ryan.

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Ria Ricis sebagai penggugat. Berikut putusan lengkap perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan:

  1. Mengabulkan gugatan Penggugat seluruhnya;
  2. Menjatuhkan talak satu ba'in sughro Tergugat (T. Rushariandi. S.Tp binT. Rustam Efendi) terhadap Penggugat (Ria Yunita Binti Sulyanto);
  3. Menetapkan anak yang bernama Cut Raifa Aramoana, Perempuan, lahir di Tanggerang Selatan, 26 Juli 2022 berada di bawah asuhan (hadhanah) Penggugat (Ria Yunita Binti Sulyanto) dengan tetap memberikan akses yang cukup kepada Tergugat untuk mencurahkan kasih sayangnya kepada anak tersebut;
  4. Menghukum Tergugat (T. Rushariandi. S.Tp bin T. Rustam Efendi) untuk membayar kepada Penggugat (Ria Yunita Binti Sulyanto) nafkah satu orang anak sejumlah Rp.10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) setiap bulan sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau berumur 21 tahun, di luar biaya pendidikan dan kesehatan, dan akan bertambah setiap tahunnya sebesar 10% (sepuluh persen) dari jumlah pembebanan tersebut;
  5. Membebankan biaya perkara ini kepada Penggugat yang hingga kini sejumlah Rp270.000,00 (dua ratus tujuh puluh ribu rupiah)

Artikel lainnya: Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Polisi: Pelaku Punya Utang Rp100 Juta, Motif Diusut

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait