Aktor Dorman Borisman Dimakamkan Bersama Kaki yang Diamputasi

  • Arry
  • 8 Mei 2024 17:52
Aktor senior Dorman Borisman meninggal dunia(ist/ist)

Aktor senior Dorman BOrisman meninggal dunia. Almarhum pun kini telah dimakamkan bersama dengan kakinya yang telah diamputasi.

Jenazah Dorman Borisman disemayamkan di kediamannya di kawasan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jenazah kemudian dikafani dan kaki yang telah diamputasi karena terserang diabetes itu ikut masuk dalam kafan tersebut.

Usai disalatkan jenazah Dorman Borisman diberangkatkan ke TPU Susukan, Ciracas, Jakarta Timur untuk dimakamkan.

Dorman BOrisman meninggal dunia usai menjllanai perawatan di RS Moch Ridwan Meuraksa Jakarta pada Selasa, 7 Mei 2024 malam. Pria bernama asli Kardiman itu meninggal dunia pada usia 73 tahun.

Kerabat almarhum bernama Eddie Karsito menjelaskan, Dorman Borisman sudah bolak balik rumah sakit dalam lima tahun terakhir.

Baca juga
Dorman Borisman Idap Stroke Hingga Gula, Kaki Sempat Diamputasi Sebelum Meninggal

"Abang ini kan pertama stroke, stroke pertama aman, stroke kedua bikin kondisinya kurang membaiklah, ya rawat berjalan. Abang kan penyakitnya nggak cuma satu, ada gula, terindikasi ada anemia," kata Eddie Karsito.

Menurutnya, pada 2023, aktor yang pernah bermain di film Warkop DKI: Manusia Enam Juta Dolar itu sempat mengalami masalah pada komunikasi verbal. Setelah itu, kondisi kesehatan almarhum terus menurun.

"Cuma duduk, tidur, bangun, tapi masih bisa interaksi dengan gesture-lah. Sejak puasa kemarin Abang kondisinya makin menurun, kemudian jempol kakinya mulai bengkak dan membiru akibat gula. Jadi kemudian disarankan untuk diamputasi," jelasnya.

"Kemarin sempat antara ingin operasi atau nggak. Sampai sekitar seminggu yang lalu dirawat. Baru sekitar 3 hari yang lalu dioperasi, kaki yang kanan diamputasi. Dari amputasi sampai tadi meninggal di ICU sampai tadi Abang dinyatakan meninggal," sambung Eddie Karsito.

Artikel lainnya: Ini Biaya SPP dan Uang Pangkal Masuk UI 2024, Ada Fakultas yang Mencapai Rp161 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait