Dorman Borisman Idap Stroke Hingga Gula, Kaki Sempat Diamputasi Sebelum Meninggal

  • Arry
  • 8 Mei 2024 08:57
Aktor senior Dorman Borisman meninggal dunia, sempat mengalami komplikasi hingga kaki diamputasi(Eddie Karsito/youtube)

Aktor senior Dorman Borisman meninggal dunia di usia 73 tahun. Sebelum meninggal dunia, almarhum sempat mengidap sejumlah penyakit hingga kakinya diamputasi.

Hal tersebut diungkapkan Eddie Karsito, rekan Dorman Borisman. Menurutnya, Dorman Borisman sudah sering keluar masuk rumah sakit dalam lima tahun terakhir.

"Abang ini kan pertama stroke, stroke pertama aman, stroke kedua bikin kondisinya kurang membaiklah, ya rawat berjalan. Abang kan penyakitnya nggak cuma satu, ada gula, terindikasi ada anemia," kata Eddie Karsito.

Menurutnya, pada 2023, aktor yang pernah bermain di film Warkop DKI: Manusia Enam Juta Dolar itu sempat mengalami masalah pada komunikasi verbal. Setelah itu, kondisi kesehatan almarhum terus menurun.

Baca juga
Innalillahi... Mantan Bintang Film Warkop DKI, Dorman Borisman Meninggal Dunia

"Cuma duduk, tidur, bangun, tapi masih bisa interaksi dengan gesture-lah. Sejak puasa kemarin Abang kondisinya makin menurun, kemudian jempol kakinya mulai bengkak dan membiru akibat gula. Jadi kemudian disarankan untuk diamputasi," jelasnya.

"Kemarin sempat antara ingin operasi atau nggak. Sampai sekitar seminggu yang lalu dirawat. Baru sekitar 3 hari yang lalu dioperasi, kaki yang kanan diamputasi. Dari amputasi sampai tadi meninggal di ICU sampai tadi Abang dinyatakan meninggal," sambung Eddie Karsito.

Dorman Borisman meninggal dunia pada Selasa, 7 Mei 2024 sekitar pukul 19.18 WIB di RS Moch Ridwan Meureksa Jakarta. Almarhum akan disemayamkan di rumah duka, di Kelurahan Dukuh Kramat Jati Jakarta Timur.

Artikel lainnya: Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Polisi: Pelaku Punya Utang Rp100 Juta, Motif Diusut

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait