Rekomendasi 5 Restoran Ayam Taliwang Plus Plecing di Jakarta, Pedasnya Mantap

  • Arry
  • 18 Mei 2024 18:03
Kuliner khas Lombok Ayam Taliwang(ist/ist)

Ayam Taliwang merupakan kuliner khas Lombok, Nusa Tenggara Barat. Makanan ini terkenal dengan cita rasa yang pedas. Kuliner ini pun makin mantap disantap dengan plecing kangkung.

Meski ayam taliwang merupakan makanan khas Lombok, namun, kuliner ini juga dapat disakntap di daerah lain, seperti Jakarta. Simak 5 rekomendasi restoran ayam taliwang di Jakarta, lengkap dengan plecing kangkung yang nikmat:

1. RM Ayam Taliwang Bersaudara

RM Ayam Taliwang Bersaudara berada di kawasan tebe, Jakarta Selatan. Restoran ini cukup luas dan dapat didatangi untuk acara kantor.

Menu andalan di rumah makan ini adalah ayam bakar Taliwang. Selain itu, ada juga menu lainnya seperti urap, plecing, dan tempa serta tahu goreng.


2. Ayam Taliwang Lima Rasa

Restoran Ayam Taliwang Lima Rasa berlokasi di Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan. Di sini, anda dapat memilih ayam taliwang dalam lima rasa yakni bakar manis, pedas sedang, pedas biasa, pedas sekali, dan super pedas.

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih ukuran ayam yang mau disantap. Mulai dari potongan hingga sat ekor. Selain menu ayam bakar, di sini juga menawarkan lauk utama lainnya yakni urap, plecing kangkung, beberuk terong, hingga bakwan jagung.

Harga ayam Taliwang di restoran ini dibaderol mulai Rp50.000 an.


3. Ayam Taliwang 27 Asli Lombok

Restoran Ayam Taliwang 27 Asli Lombok ini dapat didatangi di Jalan Budi Raya No. 27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rumah makan ini cukup sederhana.

Menu ayam bakar Taliwang di restoran ini bisa dipilih sesuai ukuran. Mulai setengah maupun satu ekor. Menu lainnya yang dapat dipilih adalah plecing kangkung, beberuk, tahu, tempe, dan lainnya.

Untuk harga, ayam Taliwang di restoran ini dibanderol mulai Rp27 ribuan saja.


4. Warung Taliwang H. Jenk

Warung taliwang H Jenk berlokasi i Jalan Panglima Polim IV No. 49 A, Jakarta Selatan.

Anda dapat memilih menu ayam Taliwang diolah dengan cara digoreng atau dibakar. menu wajib lainnya adalah plecing kangkung dan lainnya.

Harga ayam Taliwang di Warung Taliwang H Jenk dibanderol mulai Rp55 ribu per porsi.


5. Ayam Bakar Taliwang Rinjani

Restoran Ayam bakar Taliwang Rinjani juga patut dikunjungi. Lokasinya ada di Jalan Pesanggrahan No. 50, Jakarta Barat.

Satu porsi ayam bakar di restoran ini dibanderol mulai Rp56 ribuan. Selain itu harga lauk lainnya seperti plecing atau beberuk juga dihargai mulai Rp 12.000 - Rp 20.000 per porsi.

Artikel lainnya: Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bandung Cocok Isi Liburan Anak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait