Ayah dan Mertua Vanessa Rebutan Hak Asuh Gala, Ini Kata Gus Miftah Orang Yang Pantas

  • Arry
  • 25 Nov 2021 10:42
Vanessa Angel, Febri Andriansyah, dan Gala Sky Andriansyah(@vanessaangelofficial/instagram)

Ayah dan mertua Vanessa Angel sama-sama mengajukan permohonan untuk mengasuh cucunya, Gala Sky Andriansyah. Permohonan sudah dilayangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Pengasuh pondok pesantren Ora Aji di Sleman, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah ikut memberikan pandangan soal siapa orang yang paling cocok untuk mengasuh Gala yang saat ini sudah menjadi yatim piatu.

"Yang paling berhak itu yang punya garis nasab dengan yang bersangkutan. Entah itu mbahnya atau pamannya atau siapa, yang jelas di mana anak yang merasa paling nyamanlah," kata Gus Miftah dikutip dari Channel YouTube Star Story, Kamis, 25 November 2021.

"Kalau bisa diurusi bareng-bareng. Apakah dia besok tinggal dengan mbahnya, pamannya atau dengan siapa, itu saya pikir keluarga yang bisa memutuskan yang terbaik untuk si anak," jelasnya.

Baca Juga
Harta Warisan Vanessa Angel Jadi Rebutan, Gus Miftah Angkat Bicara

"Jangan jadi rebutan, dan kalau bisa diurusi bareng," ujarnya.

Gus Miftah pun menegaskan, jangan sampai Gala nantinya menjadi korban dari ambisi orang-orang dewasa yang berebut hak asuh.

"Jangan sampai anak jadi korban hak asuh anak. Saya pikir yang dewasa ini harus mikir, bicarakan baik-baik, anak ini maunya sama siapa. Jangan berebut dan kalau cuma kepentingan sesuatu aja gitu," tambahnya.

"Saya sampaikan kalau ada perebutan hak asuh harus dibicarakan dengan baik karena memengaruhi psikologis anak," ujarnya.

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Jombang pada 4 November 2021. Sementara itu anaknya, Gala Sky Andriansyah, selamat dalam kecelakaan maut tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait