Harta Warisan Vanessa Angel Jadi Rebutan, Gus Miftah Angkat Bicara

  • Arry
  • 24 Nov 2021 15:12
Vanessa Angel dan Suaminya Febri Andiansyah atau Bibi Meninggal Karena Kecelakaan di Tol Jombang, sementara anaknya Gala Sky Andiansyah selamat(vanessaangel/instagram)

Muncul polemik usai meninggalnya Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi. Pihak keluarga Vanessa dan Bibi saling mengklaim ingin mengelola warisan.

Gus Miftah pun ikut berkomentar terkait hak waris Vanessa dan Bibi. Pria bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu menyatakan, hak waris tidak sepenuhnya bisa diberikan ke Gala Sky Andriansyah, putra Vanessa dan Bibi.

"Ahli warisnya Vanessa sama suaminya itu tidak hanya anak termasuk yang lain, kan ahli waris itu banyak," kata Gus Miftah dikutip dari Channel YouTube Star Story, Rabu, 24 November 2021.

"Jadi sebenarnya rules-nya itu udah ada, jadi lakukan saja itu. Jadi kalau dibilang ini mutlak 100 persen haknya anak juga enggak karena ada hak ahli waris yang lain," ujarnya.

Gus Miftah menyatakan, meski ada hak waris bagi keluarga, namun prosentase terbesar tetap jatuh ke tangan anak.

"Itu pasti presentasenya berbeda, kalau ngomong soal itu pasti presentasi terbesar untuk si Gala, gak mungkin untuk yang lain," ujarnya.

Gus Miftah menyarankan, pihak keluarga Vanessa dan Bibi membicarakan dengan baik persoalan hak waris ini. Jika kemudian, kedua belah pihak sepakat menyerahkan waris sepenuhnya untuk Gala Sky maka hal tersebut tidak masalah.

"Tapi kalau yang lain mengatakan ya sudahlah untuk perkembangan si anak semuanya, karena hukum ahli waris itu bisa diatur oleh hukum agama maupun hukum adat, artinya hukum adat baiknya bagaimana menurut keluarga dan ahli waris," ujar Gus Miftah.

Yang terpenting, lanjut Gus Miftah, persoalan hak waris terutama untuk Gala Sky tidak sampai dimanfaatkan untuk tujuan yang salah.

"Jangan kamu dekati harta anak yatim kecuali cara yang baik, artinya dengan cara yang baik itu dimanfaatkan untuk kesejahteraan si anak yatim," ujarnya.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait