Divonis Idap Gangguan Mental ADHD, Fuji Ungkap Penyebabnya

  • Arry
  • 28 Des 2023 21:53
Selebgram Fujianti Utami alias Fuji(@fuji_an/instagram)

Kabar tak sedap dialami Fujianti Utami alias Fuji. Selebgram itu divonis mengidap penyakit mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD.

Fuji mengaju sudah divonis mengidap ADHD sejak 2022. Dia pun mengungkapkan dugaan penyebabnya.

"Tahunya tuh tahun lalu 2022 kayaknya. Dari psikolog aku, pas aku ke sana," kata Fuji di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, dia langsung mencari tahu soal penyakit mental ADHD tersebut. Adik ipar mendiang Vanessa Angel itu pun kini jadi lebih sadar kenapa dirinya sering kali kurang fokus ketika tengah menjalani aktivitas.

Baca juga
Fuji dan Asnawi Mangkualam Akhirnya Ungkap Status Hubungan Mereka, Pacaran?

"Oh ini yang bikin aku suka nabrak, nabrak tuh maksudnya kayak jalan tuh apa pun ditabrak, taruh barang tuh suka lupa, misalkan dulu aku suka ngemil coklat," kata Fuji.

"Abis ngemil coklat aku aktif tapi malamnya aku gak bisa tidur terus energinya abis banget, ternyata kalau ADHD itu gak boleh konsumsi gula berlebih karena itu bisa menyebabkan aku semakin hiperaktif yang gak bagus buat kesehatan dan juga tidur," jelas adik selebgram Fadly Faisal itu.

Fuji mengaku kini sudah membatasi konsumsi gula hariannya. Hal ini dia lakukan untuk mengurangi dampak penyakit mentalnya itu.

Meski divonis mengidap ADHD, Fuji mengaku tidak mau ambil pusing. Dia justru mengambil hal positif dari penyakit mentalnya itu.

Baca juga
Fuji Protes ke Raffi Ahmad Tak Diundang ke Ultah Cipung Rayyanza: Parah Ih

"Itu bukan hal yang buruk kok, aku melihat hal itu baik karena dari ADHD aku ini menjadi kreatif, jadi mikir terus, terus jadi gak terlalu ambil omongan orang karena aku gampang lupa," ujar mantan kekasih Thariq Halilintar itu.

Fuji juga tidak melihat kondisi mentalnya itu sebagai sebuah kekurangan. Dia justru menilai hal tersebut sebagai sebuah berkah.

"Gak ada yang perlu disedihin karena menurut aku itu bukan penyakit, bukan aib, aku ambil itu sebagai berkah," ujarnya.

Artikel lainnya: Siskaeee, Melly3GP Hingga Virly Virginia Tersangka Kasus Rumah Produksi Film Dewasa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait