BTS Kolaborasi dengan Coldplay?

  • Arry
  • 17 Jul 2021 13:54
BTS(MTV/NTV Unplugged)

Grup K-Pop BTS dikabarkan berkolaborasi dengan band asal Inggris, Coldplay. Kedua band itu disebut akan menampilkan lagu baru berjudul "My Universe”.

Dilansir dari Soompi, isu kolaborasi BTS dan Coldplay itu berasal dari temuan di layanan MatchLyric. Dan pada Kamis (15/7), lirik lagu "My Universe" terunggah dan dipercaya menjadi lagu baru dari Coldplay.

Isu kolaborasi BTS dan Coldplay semakin santer lantaran dalam lagu tersebut terdapat lirik berbahasa Korea. Dan penggemar yang sudah mendengarkan lagu tersebut, meyakini suara vokal yang keluar dari lagu tersebut adalah suara dari Chris Martin dari Coldplay dan Jungkook dari BTS.

Warner Music dan Big Hit Music telah menanggapi soal isu tersebut. "Sebenarnya ini sulit dikonfirmasi sebagai konten yang terkait," kata distributor musik dan juga agensi yang menaungi BTS tersebut.

Sebenarnya kedekatan kedua band beda negara itu sudah terlihat saat BTS meng-cover lagu "Fix You" milik Coldplay. Dan cover tersebut pun diapresiasi oeh Chris Martin dan teman-temannya.

Sementara itu, BTS dan Coldplay sama-sama menjadi lineup artis pertama untuk acara spesial 24 jam “Global Citizen Live” pada 26 September 2021.

Acara itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan dana donor besar misalnya perusahaan, pemimpin dunia, pemimpin bisnis yang memiliki hak istimewa, untuk memerangi kemiskinan, perubahan iklim, dan ketidakadilan vaksin internasional. Acara itu akan disiarkan langsung dari berbagai kota di enam benua, yaitu Lagos, London, Los Angeles, Kota New York, Paris, Rio, Seoul, dan Sydney.

Daftar pengisi acara saat ini, termasuk BTS, Ed Sheeran, The Weeknd, Lorde, Metallica, Doja Cat, Billie Eilish, Lizzo, Shawn Mendes, Camila Cabello, Duran Duran, Keith Urban, Andrea Bocelli, Green Day, HER, Demi Lovato, Coldplay, dan Adam Lambert.

Kemudian akan hadir pula Usher, Lang Lang, Burna Boy, Femi Kuti, the Lumineers, Christine and the Queens, Angélique Kidjo, Ricky Martin, Alessia Cara, Rag'n'Bone Man, DJ Snake, Davido, Tiwa Savage, serta Hugh Jackman dan Deborra-Lee Furness. Lebih banyak artis akan diumumkan pada 6 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait