Belasan Ribu Penonton Tak Kembalikan Gelang Xyloband di Konser Coldplay Jakarta

  • Arry
  • 22 Nov 2023 19:24
Gelang Xylobands saat konser Coldplay Jakarta(xylobands/xylobands.com)

Konser Coldplay di Jakarta masih menyisakan cerita. Salah satu yang menajdi sorotan adalah pengembalian gelang Xyloband yang dipinjamkan ke seluruh penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Konser Coldplay jakarta digelar pada Rabu, 15 November 2023. Sekitar 78 ribu penonton diperkirakan hadir dalam konser bertajuk Music of the Spheres itu.

Saat konser, penonton akan dibagikan gelang Xyloband. Gelang ini lah yang menjadi salah satu bagian dari pertunjukan. Sebab, gelang unik ini akan mengeluarkan warna sesuai dengan tema musik yang dimainkan Coldplay.

Tentunya gelang ini harus dikembalikan ke panitia usai konser selesai. Prosentase pengembalian gelang ini pun kerap dipamerkan di setiap konser Coldplay. Lalu berapa prosentase pengembalian gelang Xyloband di Jakarta?

Baca juga
Perputaran Duit Tipu-tipu Tiket Coldplay di Rekening Ghisca Debora Capai Rp40 Miliar

Beredar di media sosial tingkat pengembalian gelang Xyloband itu hanya 52 persen. Artinya hanya sekitar 40 ribu penonton saja yang mengembalikan gelang tersebut.

Namun, Image Dynamics selaku konsultan public relations promotor Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta mengungkapkan jumlah pengembalian gelang Xyloband tersebut.

"Sehubungan dengan informasi yang beredar terkait tingkat pengembalian Xyloband konser Coldplay di Indonesia sebesar 52 persen, kami selaku selaku konsultan public relations promotor Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta ingin mengklarifikasi bahwa informasi tersebut salah," berdasarkan keterangan resmi dari Image Dynamics, Rabu, 22 November 2023.

"Pihak manajemen Coldplay telah mengkonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertainment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77 persen," jelasnya.

Baca juga
Konser Coldplay Jakarta, Momen Chris Martin Pantun: Boleh Pinjam Seratus?

"Oleh karena itu, kami mohon kepada media dan masyarakat untuk tidak menyebarkan lebih lanjut informasi yang tidak tepat dan mengacu kepada data yang benar. Terima kasih atas antusiasme yang diberikan pada konser Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta," tegas Image Dynamics.

Dengan demikian, jika jumlah penonton yang hadir sekitar 78 ribu orang, maka penonton yang belum mengembalikan gelang Xyloband itu sekitar 17 ribuan.

Berikut perbandingan prosentase pengembalian gelang Xyloband konser Coldplay Music of the Spheres World Tour ini:

  • Tokyo : 97 persen
  • Copenhagen: 96 persen
  • Buenos Aires: 94 persen
  • Kaohsiung: 93 persen
  • Gothenburg: 85 persen
  • Amsterdam: 82 persen
  • Berlin: 80 persen
  • Jakarta: 77 persen.

Artikel lainnya: Daftar UMP 2024: dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Hingga Sulawesi Selatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait