Polisi Usut Penipuan 400 Tiket Konser Coldplay Jakarta Senilai Rp1,3 Miliar

  • Arry
  • 17 Nov 2023 15:48
Tiket konser Coldplay(ist/ist)

Polisi kembali menangani kasus penipuan penjualan tiket konser Coldplay Jakarta. Kali ini kasus tersebut dilaporkan 5 reseller yang mengaku membeli 400 lembar tiket senilai Rp1,3 miliar.

"Kami juga telah menerima laporan beberapa masyarakat terkait dengan penipuan dari tiket Coldplay ini. Kurang lebih total kerugian [Rp] 1,3 M," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo belum mengungkap siaa pelaku penipuan ini. Namun, dia menjelaskan modus pelaku adalah menawarkan 400 tiket kepada korban. Namun hingga koser Coldplay selesai, tiket tersebut tidak pernah ada.

"Memang modusnya adalah masyarakat memesan kepada yang bersangkutan [pelaku], kemudian dia berusaha mencarikan namun sampai dengan hari H ini belum ada tiket yang bisa diberikan kepada pemesan tersebut," ujarnya.

"Jadi ada 5 reseller membeli ke satu orang. Lima orang membeli 400 tiket ini ke orang yang sama. Sekarang kita dalami dia itu beli di mana, terus data-datanya. Kita mendalami ini," ujar Chandra.

Selain kasus ini, Polres Jakpus juga tengah menangani kasus peniuan tiket Coldplay yang dilaporkan oleh 73 korban. Namun kasus ini berakhir damai karena pelaku berjanji mengembalikan uang korban.

Artikel lainnya: Identitas 4 Prajurit yang Gugur Akibat Jatuhnya 2 Pesawat TNI di Pasuruan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait