Profil Raden Topo Wresniwiro, Aktor Keturunan Indonesia Bintangi Doctor Strange 2

  • Arry
  • 5 Mei 2022 18:17
Raden topo Wresniwiro berperan sebagai Master Hamir dalam Doctor Strange 1 dan 2(@doctostrangeupdate/twitter)

Nama Raden Topo Wresniwiro menjadi buah bibir saat muncul di film Marvel terbaru, Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2. SIapa Raden Topo Wresniwiro?

Raden Topo Wresniwiro ini berperan sebagai Master Hamir dalam Doctor Strange 2. Sebelumnya aktor yang disebut keturunan Indonesia itu juga ikut membintangi Doctor Strange 1 sebagai tokoh yang sama.

Siapa sih Raden Topo Wresniwiro itu?

Dihimpun dari berbagai sumber, Raden Topo Wresniwiro merupakan aktor berusia 72 tahun. Dia disebut lahir di Semarang, Jawa Tengah. Dia juga pernah tinggal di Kudus dan Yogyakarta.

Baca juga
Aktor Indonesia Yayan Ruhian Kembali Bintangi Film Hollywood

Pria yang dibesarkan dan menetap di London, Inggris ini mengaku menyukai seni seperti musik gamelan dan tarian Morris. Raden Topo juga bekerja sebagai guru private matematika hingga karate.

Selain bermain di Doctor Strange, Raden Topo juga pernah bermain untuk film The Mystery of Edwin Drood pada 2012. Kemudian, dia muncul di 47 Ronin (2014) sebagai penasihat spiritual.

Karier sebagai aktor mulai meningkat saat membintangi Star Wars: The Force Awakens (2015) dan Rogue One: A Star Wars Story (2016). Di dua film itu, Raden Topo berperan sebagai Ubert Quaril.

Baca Juga
Pamer Adegan Berkelahi di The Expendables 4: Iko Uwais Cekik Jason Statham

Kemudian pada 2019, Raden Topo Wresniwiro hadir di film Maleficent: Mistress of Evil, sebuah film yang dibintangi Angelina Jolie.

Sementara di Doctor Strange, Raden Topo Wresniwiro berperan sebagai Master Hamir. Dia adalah asisten pribadi yang merawat Ancient One dengan kemampuan sihir yang baik.

Penasaran dengan akting Raden Topo Wresnowiro di Doctor Strange 2? Saksikan film tersebut di bioskop Indonesia mulai 5 Mei 2022.

 

Artikel lainnya