Polisi Hilang Saat Malam Takbiran, Ditemukan Terikat Tanpa Busana di Gunung Keramat

  • Arry
  • 7 Mei 2022 09:04
Geger personel polisi Maluku hilang dan ditemukan 4 hari kemudian di Gunung Keramat(ist/ist)

Sebuah peristiwa misterius menggegerkan warga Desa Seith, Kampung Baru, Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Seorang anggota polisi hilang saat malam takbiran dan baru ditemukan 4 hari kemudian dalam kondisi terikat di Gunung Keramat.

Peristiwa ini bermula saat anggota polisi yang diketahui bernama Tajudin Bugis itu pamit buang air kecil saat malam takbiran pada 1 Mei 2022. Namun dia tak kunjung kembali berdinas.

Hilangnya Tajudin membuat keluarga panik. Pihak kleuarga kemudian melaporkan kejadian itu ke kepolisian untuk membantu pencarian.

Warga pun mulai mengaitkan hilangnya Tajudin dengan makhlus halus. Dugaan itu berembus lantaran Gunung Kota merupakan gunung keramat. Pencarian pun mulai dilakukan ke Gunung Kota.

Akhirnya pada 4 Mei 2022 sekitar pukul 10.00 waktu setempat, warga menemukan keberadaan Tajudin. Saat ditemukan, Tajudin dengan keadaan terikat daun gamuti dan dalam kondisi lemas.

Penemuan Tajudin ini sempat direkam warga dan diunggah di akun Facebook Anwar Suryana Tjiat. "Beliau ditemukan tanpa busana alias telanjang, dan ini berkaitan dengan hal-hal mistis yang ada di Negeri Seith ini," ucap perekam.

Peristiwa ini juga dikonfirmasi Kepala Seksi Humas Poresta Ambon, Ipda Moyo Utomo. Menurutnya, rekannya itu ditemukan dalam keadaan kerasukan.

"Ya, baru ditemukan setelah 4 hari hilang. Warga bilang disembunyikan makhluk gaib saat buang air kecil. Saat ditemukan, dia kerasukan," ujar Ipda Moyo Utomo.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait