Hasil SEA Games 2021: Vietnam Cukur Timnas Indonesia 3-0

  • Arry
  • 6 Mei 2022 21:48
Hasil SEA Games 2021: Vietnam vs Indonesia 3-0(tangkapan layar/rcti+)

Timnas U23 Indonesia mengalami kekalahan telak saat menghadapi Vietnam di laga pertama Grup A SEA Games 2021. Skuat Garuda takluk 0-3 dari Vietnam.

Bertanding di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat, 6 Mei 2022, Timnas Indonesia kalah kelas melawan tuan rumah. Vietnam yang menguasai permainan, unggul melalui gol yang dicetak Tien Linh di menit 54, Hung Dung di menit 74, dan Van Do di menit 87.

Jalannya pertandingan Vietnam vs Indonesia di SEA Games 2021

Di babak pertama, Vietnam langsung tampil menggeberak. Beberapa kali Vietnam memiliki peluang emas. Namun penampilan ciamik kiper Muhammad Satrio mampu menggagalkan peluang Vietnam.

Salah satu peluang emas yang dimiliki Vietnam adalah saat Nguyen Tien Linh melepaskan tembakan ke gawang Indonesia di menit ke-26. Namun Satrio sukses menepis bola yang sempat terpantul dan berbelok arah itu.

Hingga akhir babak pertama duel Vietnam vs Indonesia berakhir tapa gol.

Pertahanan ketat Indonesia akhirnya terbongkar di babak kedua. Tien Linh berhasil menjebol gawang Adi Satrio usai memanfaatkan uman Nam Manh Dung. Skor menjadi 1-0 untuk Vietnam.

Pelatih Shin Tae Yong kemudian mencoba mengubah permainan dengan melakukan tiga pergantian pemain. Ronaldo Kwateh, Witan Sulaeman, dan Alfeandra Dewangga dimasukkan untuk membalas gol.

Namun, Indonesia justru kembali kebobolan di menit ke-73. Tien Linh menjadi aktor terciptanya gol kedua Vietnam yang dicetak Dung Do Hung. Skor menjadi 2-0 untuk Vietnam,

Garuda Muda memiliki satu peluang emas di menit ke-86. Namun tendangan Witan Sulaeman tepat di pelukan kiper Vietnam.

Di menit ke-87, Vietnam memperlebar keunggulan saat Van Do menjebol gawang Satrio. Gol ini tak diduga sebab bola sempat dihalau Fachrudin Aryanto, namun bola justru mengarah ke gawang Satrio.

Skor 3-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan Vietnam vs Indonesia.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait