Waspada! Ada 21 Kasus Hepatitis Misterius di Jakarta, 3 Anak Meninggal Dunia

  • Arry
  • 11 Mei 2022 20:52
Ilustrasi Hepatitis (ist/ist)

Kasus hepatitis akut misterius di Indonesia makin banyak. Di Jakarta, tercatat ada 21 kasus penyakit yang belum diketahui penyebabnya itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki 21 kasus dugaan hepatitis akut misterius itu secara epidemiologi.

"Data sementara ada 21 kasus yang diduga terkait hepatitis akut. Namun demikian ini masih dalam proses penyelidikan epidemiologi," kata Riza di Jakarta, Rabu, 11 Mei 2022.

Baca juga
Hepatitis Misterius Bikin 3 Anak di Jakarta Meninggal, Benarkah Terkait Vaksin Covid?

"21 ini sedang dalam proses penanganan dan penyelidikan. mudah-mudahan tidak terkait dengan hepatitis akut, itu harapan kita bersama," ujarnya.

"Iya yang 21 itu di Jakarta, tapi yang korban sudah 3. Kita berharap yang meninggal tidak bertambah lagi," ujarnya.

Kementerian Kesehatan sebelumnya mengungkapkan kasus hepatitis misterius di Indonesia sudah sebanyak 15 kasus. Penyakit yang belum diketahii penyebabnya itu dilaporkan terjadi di sejumlah provinsi seperti DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Saat ini sudah ada enam anak meninggal dunia akibat hepatitis akut. Tiga anak meninggal di Jakarta, satu di Tulungagung, satu di Solok, dan terakhir di Medan.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait