Perolehan Medali SEA Games 2022: Indonesia Rebut 7 Medali dan Naik ke Peringkat 3

  • Arry
  • 11 Mei 2022 18:46
Perolehan medali SEA Games 31 Vietnam(sea games 31/seagames2021.com)

Perolehan medali SEA Games Indonesia mulai meningkat. Hingga Rabu 11 Mei 2022, pukul 18.30 WIB, Tim Merah Putih sudah meraih 7 medali. Seluruh medali berasal dari cabang olahraga kick boxing, dayung, dan pencak silat.

Tujuh medali yang diraih Indonesia, sebanyak tiga keping berupa medali emas. Sedangkan sisanya adalah medali perak.

Medali pertama Indonesia disumbang Nadya Nakhoir dari cabang olahraga Kickboxing. Nadya yang turun di kelas 48kg, menyumbang medali perak usai kalah 0-3 melawan wakil tuan rumah Vietnam, Nga Nguten Thi Hang di final.

Sementara medali emas pertama Indonesia diraih dari cabang dayung. Emas direbut lewat ganda putra lightweight double sculls, Kakan Kusuma-Ardi Isadi.

Medali emas kedua juga datang dari cabor dayung. Emas dipersembahkan Memo-Asuhan Pattiiha di nomor double sculls putra.

Sedangkan medali emas ketiga disumbangkan lewat cabor silat. Ganda putri Ririn Rinasih-Riska Hermawan menjadi yang terbaik di nomor seni dengan capaian poin 9,955.

Tim pencak silat Indonesia juga menyumbang dua medali perak. Satu perak disumbangkan Puspa Arum Sari di nomor seni tunggal putri. Dan satu keping lainnya diraih dari nomor beregu yang diwakili Asep Yuldan Sani, Nunu Nugraha, dan Anggi Faisal Mubarok. Di partai final, tim beregu Indonesia kalah dari Thailand.

Sementara itu tuan rumah Vietnam kini menjadi pengoleksi medali terbanyak yakni 25 keping. Rinciannya 9 emas, 7 perak, dan 9 perunggu. Vietnam pun berada di peringkat pertama perolehan medali SEA Games.

Di urutan kedua ditempati Malaysia yang sudah mengoleksi 16 keping medali. Rinciannya, 8 emas, 2 perak, dan 6 perunggu.

Sementara Indonesia di peringkat ketiga dengan tiga emas dan empat perak. Berikut daftar perolehan medali SEA Games 31 Vietnam higga Rabu 11 Mei 2022 pukul 18.30 WIB, dilansir dari laman SEA Games:

Perolehan medali SEA Games hingga 11 Mei 2022 pukul 18.30 WIB

Artikel lainnya

Berita Terkait