Selamat Tinggal Gim Sepakbola FIFA, EA Sports Siapkan Gim Baru

  • Arry
  • 11 Mei 2022 14:54
Gim FIFA EA Sports(easports/easports)

Kabar buruk bagi penggemar gim sepakbola FIFA. EA Sports selaku publisher mengakhiri kerjasama dengan FIFA. Dampaknya, gim sepakbola FIFA tidak akan lagi diproduksi.

Kerjasama EA Sports dan FIFA sudah berlangsung nyaris tiga dekade. Dalam kolaborasinya, mereka meluncurkan gim sepakbola FIFA sejak 1993.

Namun, kolaborasi itu bakal distop usai perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. FIFA 23 pun akan menjadi gim terakhir yang diluncurkan sebelum berganti nama.

Penghentian kerjasama ini terjadi setelah EA dan FIFA tidak kunjung mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak. Salah satu alasan penghentian kerjasama ini diduga lantaran FIFA meminta nilai yang mahal ke EA Sports. Hal ini pun sangat memberatkan EA Sports selaku publisher.

EA Sports pun sudah menyiapkan gim baru untuk mengganti FIFA yang sudah melegenda itu. Namanya EA Sports FC. FIFA pun berencana menggandeng perusahaan lain untuk membuat gim serupa.

“Pengenalan EA SPORTS FC tidak akan berdampak pada pertandingan sepak bola global EA Sports saat ini, dan EA dan FIFA sangat antusias untuk menghadirkan EA SPORTS FIFA terbesar dan terluas yang pernah ada di musim gugur ini,” demikian pernyataan resmi EA, Rabu, 11 Mei 2022.

EA Sports menyatakan, meski berubah nama, namun gim sepakbola EA Sports FC tidak akan mengalami perubahan besar. Sebab, pihaknya masih memiliki lisensi terpisah dengan beberapa tim dan liga sepak bola ternama di dunia.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait