Jadwal Thomas Cup Indonesia vs Korea: Tak Ada KeBas, Kevin Duet dengan Ahsan

  • Arry
  • 11 Mei 2022 12:48
Ganda putra Indonesia di Thomas Cup 2022: Mohammad Ahsan-Kevin Sanjaya Sukamuljo(humas/pbsi.id)

Indonesia akan bertanding melawan Korea Selatan dalam penentuan uara Grup A Piala Thomas 2022. Tim Merah Putih menurunkan pemain berbeda. Selain itu ada ganda baru yang diturunkan, yakni Mohammad Ahsan-Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Duel Indonesia vs Korea Selatan digelar di Impact Arena, Bangkok, Rabu, 11 Mei 2022. Pertandingan ini dijadwalkan dimulai pukul 14.00 WIB. Simak live streaming Indonesia vs Korea Selatan di tautan ini >>> LINK.

Pada partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Heo Kwang Hee. Dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Singapura dan Thailand, Ginting selalu mengalami kekalahan.

Baca Juga
Piala Thomas 2022: Shesar Hiren Pastikan Indonesia Menang 4-1 Atas Singapura

Pada saat Indonesia melawan Singapura, Ginting kalah melawan Loh Kean Yew, dalam dua set langsung 13-21, 14-21. Kemudian saat berhadapan dengan Thailand, Ginting dikalahkan Kunlavut Vitidsarn dalam pertarungan rubber set 12-21, 21-15 dan 9-21.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan ganda terbaru. Yakni Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pada pertandingan sebelumnya, pelatih Herry IP memunculkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo-Bagas Maulana alias KeBas.

Ganda KeBas sukses meraih kemenangan saat bertanding melasan ganda Thailand, Peeratchai Sukphun-Pakkapon Teeraratsakul. Kevin-Bagas menang 24-22 dan 21-11.

Di partai ketiga, Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan Jeon Hyeok Jin. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Vito selalu turun di tunggal ketiga atau partai terakhir. Kini Vito menggantikan Jonatan Christie yang disimpan tim pelatih.

Baca juga
Thomas Cup Indonesia vs Thailand 4-1: Ginting Kalah Lagi, Kevin-Bagas Bikin Kejutan

Ganda Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto akan turun di partai keempat. Mereka akan melawan Jin Yong-Na Sung Seung

Dan di partai terakhir, Indonesia menurunkan pemain muda Syabda Perkasa Belawa. Pemain peringkat 636 dunia itu akan meladeni pemain peringkat 601 dunia, Lee Yun Gyu.

Indonesia dan Korea Selatan sudah memastikan lolos ke perempat final. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang akan menjadi jaura Grup A.

Berikut susunan pemain penyisihan Grup A Thomas Cup Indonesia vs Korea Selatan:

  • Anthony Sinisuka Ginting vs Heo Kwang Hee
  • Mohammad Ahsan-Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kang Min Hyuk-Seo Seung Jae
  • Shesar Hiren Rhustavito vs Jeon Hyeok Jin
  • Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto vs Jin Yong-Na Sung Seung
  • Syabda Perkasa Belawa vs Lee yun Gyu

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait