Kemenag Rilis Daftar Nama Calon Jemaah Haji 2022, Cek Infonya di Sini

  • Arry
  • 9 Mei 2022 09:41
Ibadah Haji(@konevi/unsplash)

Kementerian Agama merilis daftar nama calon haji reguler yang akan berangkat pada tahun 2022 atau 1443 Hijriah. Terdapat 92.825 nama calon jemaah yang akan berangkat tahun ini.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Hilman Latief, menjelaskan, daftar nama itu sudah dikirim ke Kanwil Kemenag di seluruh Indonesia untuk ditindaklanjuti.

“Alhamdulillah, proses verifikasi daftar nama jemaah haji regular sudah selesai. Saya sudah terbitkan Keputusan Dirjen PHU terkait itu," kata Hilman Latief dalam keterangan tertulisnya, Senin, 9 Mei 2022.

Hilman menjelaskan, proses verifikasi dilakukan untuk memastikan seluruh jemaah memenuhi syarat yang ditetapkan Arab Saudi. Yakni mereka yang berusia paling tinggi 65 tahun 0 bulan per tanggal 30 Juni 2022 serta sudah menerima vaksinasi Covid-19.

Baca juga
Biaya Haji 2022 Ditetapkan Rp 39,8 Juta per Jemaah, Ini Rinciannya

“Saya minta, jemaah yang sudah ditetapkan berhak berangkat tahun ini segera mempersiapkan diri dengan baik. Jangan lupa melakukan konfirmasi keberangkatan pada bank tempat mendaftar,” pesan Hilman.

"Jemaah dapat melakukan proses konfirmasi dari 9 - 20 Mei 2022," imbuhnya.

Baca juga
Inpres Jokowi: Kartu BPJS Kesehatan Jadi Syarat Bikin SIM, Beli Tanah Hingga Haji

Hilman menjelaskan, untuk Haji 2022, Indonesia mendapatkan kuota 100.051 jemaah. Jumlah ini terdiri atas: 92.825 kuota jemaah haji regular, 7.226 kuota jemaah haji khusus, dan 1.901 kuota petugas.

Semuanya berkurang dari kuota normal sehingga tentu saja ada jemaah yang sudah melunasi pada tahun 2020 tapi belum bisa berangkat tahun ini.

“Saya berharap semua saling memberi semangat. Jemaah yang berangkat memberi semangat kepada yang belum berangkat dan mendoakan semoga segera mendapat giliran. Demikian juga jemaah yang belum berangkat, memberi semangat pada mereka yang akan berangkat tahun ini dan mendoakan semoga sehat dan mendapat haji mabrur,” harapnya.

Di mana dapat mengecek nama calon jemaah haji? Klik di tautan www.haji.kemenag.go.id.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait