Kepala Desa Ungkap Kisah Nyata KKN di Desa Penari, Bikin Erick Thohir Penasaran

  • Arry
  • 20 Mei 2022 19:01
Film KKN di Desa Penari(md pictures/instagram)

"Langsung ke tempat wisata Rowo Bayu, di bawah tiang bendera itu ada bundaran, bangunan, teman temannya sudah di situ. Cerita lah mahasiswa itu ke teman-temannya kalau mereka dari atas dan di situ ada desa, namanya Desa Penari," cerita Sudirman.

"Protes lah teman-temannya,'Enggak mungkin, enggak desa di atas.'"

Sudirman kemudian menyatakan mendapatkan oleh-oleh dari Desa Penari. Namun, ketika ditunjukkan, bungkusan itu berubah dan berisi hal mengerikan.

Di dalam film, dua remaja itu digambarkan dengan Widya dan Wahyu. Saat itu mereka hendak kembali ke lokasi KKN usai berbelanja di pasar. Namun, di tengah jalan, motor mereka mogok. Dan merkea akhirnya tiba di sebuah desa yang disebut Desa Penari.

Lanjut ke kisah Sudirman. Menurutnya, kedua remaja itu kemudian mengalami sejumlah kejadian aneh usai peristiwa di Desa Penari.

"Si laki-laki (mahasiswa)-nya ini langsung pisan dan dalam beberapa hari kemudian meninggal. Kemudian ceweknya menyusul satu bulan kemudian. Meninggal juga, Pak," ucap Sudirman.

"Ini versi cerita sesungguhnya dari kepala Desa Rowo Bayu."

Sudirman pun memperkuat ceritanya itu dengan menunjukkan foto-foto lokasi yang disebut pancuran mata air pemandian ke Erick Thohir.

Kisah KKN di Desa Penari versi Sudirman itu pun membuat Erick Thohir penasaran. Dia berkeinginan untuk mengunjungi Desa Penari.

"Saya sudah datang ke Banyuwangi dua kali, berarti akan ketiga kali untuk melihat desa wisata. Tapi ke desa Penari siang-siang saja. Nanti ada yang tertinggal, saya takut," kata Erick Thohir sambil tertawa.

"Malam-malam enggak apa-apa. Nanti kami kawal," jawab Sudirman sambil tertawa.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait