Heboh Penampakan Benda Diduga UFO Terbang di Langit Malang

  • Arry
  • 18 Jun 2022 11:51
Benda misterius diduga UFO terbang di langit Malang, Jawa Timur(@gbchannel87/tiktok)

Sebuah video yang diduga penampakan UFO membuat heboh. Benda misterius itu disebut terbang di langit Malang, Jawa Timur.

Video penampakan benda diduga UFO diunggah akun @gbchannel187. Video berjudul "Penampakan Object Misterius Berbentuk Pipih Bulat Warna Hitam" ini telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali hingga Sabtu, 18 Juni 2022.

"Penampakan benda misterius seperti piringan hitam melayang dilangit mendung pekat," tulis keterangan dalam video tersebut.

Dalam video itu, pemilik akun merekam suasana saat mendung pada 12 Juni 2022 sekitar pukul 13.00 WIB. Tak disebutkan video itu diambil di wilayah mana di Malang. Tampak awan gelap menyelimuti sebuah gedung.

Baca juga
Lapan Ungkap Dugaan UFO Terbang di Atas Bandung

Pada menit 1 lebih dua detik, tampak sebuah benda berwarna hitam berbentuk seperti piring muncul di langit.

"Sekitar 3 menit kemudian terlihat sebuah objek atau benda berbentuk bulat pipih seperti piringan berwarna hitam melayang di antara awan mendung entah dari mana asalnya," tulis keterangan yang ada di video tersebut.

"Seperti lempengan hitam, apa itu semacam drone atau mungkin mainan remote kontrol. Dia muter melayang di bawah langit yang mendung. Itu masih terlihat melayang tapi nggak ke mana-mana. Masak UFO dia naik-naik, terus hilang," ucap suara yang ada di video tersebut.

Baca juga
Belasan Benda Misterius Melayang di Langit Palangka Raya, UFO?

Video itu kemudian viral di media sosial dengan narasi benda misterius itu adalah UFO.

Pakar drone, Arya Dega memastikan benda pipih hitam yang ada di video itu bukan sebuah drone. Menurutnya, berdasarkan bentuk yang ada, benda tersebut menyerupai drone jenis non propoller.

Namun, menurutnya, drone seperti itu belum ada di Malang. "Di Indonesia saya belum dengar ada komunitas ataupun penelitian mengenai non propeller drone ini. Apalagi kalau sampai terbang di Kota Malang, kayaknya ngga mungkin," kata Arya Dega.

Arya menjelaskan, drone non propoller itu adalah drone yang tidak memiliki bilah atau daun baling-baling. Saat ini masih dikembangkan dalam tahap eksperimen di Amerika Serikat.

"Sejauh ini belum ada kabar apa - apa mengenai eksperimen non propeller. Kemungkinannya ya unidentified flying object, bisa editing bisa juga hal lain," katanya

Lihat videonya di bawah ini, apakah itu drone atau UFO?

Benda misterius diduga UFO di Malang

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait