Ulang Tahun Jakarta: Naik TransJakarta, MRT, dan LRT Rp 0

  • Arry
  • 22 Jun 2022 08:05
Bus TransJakarta(humas/indonesia.go.id)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggratiskan layanan TransJakarta, MRT, dan LRT. Layanan gratis ini akan berlangsung selama Ulang Tahun ke495 Jakarta pada hari ini, Rabu, 22 Juni 2022.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor e-0076 tahun 2022. Dalam surat itu Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menugaskan Transjakarta, Mass Rapid Transit (MRT), dan Light Rail Transit (LRT) untuk memberikan tarif Rp 0 pada saat HUT DKI mulai pukul 00.00-23.59 WIB.

"Layanan TransJakarta BRT dan Non BRT/Feeder, MRT Jakarta dan LRT Jakarta sebesar Rp 0,00 (nol rupiah)," ujar Syafrin dalam SK tersebut.

Baca juga
Deretan Diskon Jakarta Hajatan ke-495: KFC Hingga Masuk Ancol-Dufan

Tarif gratis ini juga berlaku untuk layanan Mikrotrans, layanan rusun, bus wisata, TransJakarta cares serta penugasan Transportasi Jakarta lainnya.

Seluruh biaya tarif pelayanan khusus bakal ditanggung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melalui mekanisme subsidi.

"Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta hanya berlaku pada tanggal 22 Juni 2022," terangnya.

Namun, layanan gratis ini tidak berlaku untuk layanan premium RoyalTrans. Tarifnya tetap diberlakukan normal yakni Rp 20 ribu.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait