Pemimpin Ekstrimis Anti-Islam Norwegia Ditabrak Mobil Usai Bakar Al-Quran

  • Arry
  • 3 Jul 2022 20:34
Ilustrasi Garis Polisi(ist/ist)

Pemimpin kelompok ekstrimis anti-Islam Norwegia, Lars Thorsen, terlibat kecelakaan mobil hebat. Peristiwa ini terjadi usai Lars Thorsen membakar Al-Quran di pinggiran Kota Oslo.

Dilansir dari AFP, Ahad, 3 Juli 2022, peristiwa bermula Thorsen yang merupakan pemimpin kelompok radikal bernama "Stop the Islamisation of Norway (Sian)", bersama sejumlah orang berkendara ke Mortensrud, sebuah daerah di pinggir Oslo.

Thorsen dan teman-temannya kemudian membakar sebuah Al-Quran di tengah-tengah perempatan kecil di daerah yang mayoritas dihuni komunitas Muslim itu.

Dia bahkan menantang warga lokal yang berani memadamkan api tersebut.

Massa yang marah kemudian berkumpul. Hadir pula seorang perempuan yang mengamankan Al-Quran yang hangus terbakar itu.

Thorsen pun kemudian kabur bersama teman-temannya dengan naik sebuah mobil SUV.

Beberapa saat kemudian, sebuah mobil Mercedes Benz menyalip mobil SUV tersebut. Dua kali Mercy itu menabrak SUV yang ditumpangi Thorsen. Dan hantaman terakhir membuat SUV tersebut terbalik.

Seluruh peristiwa ini difilmkan oleh seseorang yang berada di mobil yang lain.

Lima orang dalam SUV tersebut mengalami luka-luka. Salah satunya bahkan harus dirawat di rumah sakit. Belum diketahui nasib Thorsen.

Buntut dari kejadian itu, kepolisian Norwegia menyatakan telah menangkap dua orang, termasuk pengemudi mobil yang dituduh sengaja menabrak SUV yang ditumpangi Thorsen.

Untuk informasi, aktivis anti-Islam di Norwegia telah beberapa kali melakukan pembakaran Al-quran di lingkungan yang ditinggali komunitas Muslim. Peristiwa ini bahkan terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait