Mengintip Kurban 5 Artis Indonesia: Ada Sapi Jumbo Irfan Hakim Hingga Atta Halilintar

  • Arry
  • 10 Jul 2022 10:34
Hewan Kurban Irfan Hakim(@irfanhakim75/instagram.com)

Hari Raya Idul Adha identik dengan pelaksanaan kurban. Tak terkecuali para artis papan atas Indonesia. Para selebritas itu 'berlomba-lomba' membeli hewan kurban.

Hewan kurban itu tak biasa. Mereka memilih membeli kurban sapi dengan ukuran yang besar. Sebut saja Irfan Hakim yang membeli sapi terbesar di Indonesia saat ini. Kemudian ada juga Atta Halilintar yang membeli sapi dengan ukuran jumbo.

Berikut deretan hewan kurban selebritas Indonesia:

1. Irfan Hakim dan Wisanggeni

Irfan Hakim membeli sapi dengan bobot 1,3 ton. Sapi yang diberi nama Wisanggeni itu adalah juara dua kategori A ekstrem kontes sapi Asosiasi Peternak Penggemukan Sapi Indonesia 2022.

“Bismillah, Wisanggeni,” tulis Irfan Hakim di akun Instagram pribadinya.

Harga sapi Wisanggeni ini diperkirakan lebih dari Rp130 juta.


2. Ria Ricis dengan Sapi Limosin dan PO

YouTuber Ria Ricis juga tak ketinggalan membeli hewan kurban yang besar. Ria Ricis membeli dua ekor sapi limosin dan sapi PO (peranakan ongole) atau lokal.

Sapi kurban Ria Ricis ini memiliki berat 1,2 ton dan diperkirakan memiliki harga Rp120 juta.

Baca juga
Jadi Hewan Kurban Favorit Pejabat Hingga Artis, Berapa Harga Sapi Limosin?


3. Fuji kurban untuk almarhum Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Fujianti Utami alias Fuji memilih untuk membeli dua ekor sapi. Artis pendatang baru ini memilih sapi Bali. Dua sapi itu masing-masing dibeli dengan harga sekitar Rp30 juta.

Fuji mendedikasikan hewan kurbannya ini untuk kakaknya, almarhum Bibi Andriansyah, dan kakak iparnya, almarhumah Vanessa Angel. Satu sapi lagi dikurban atas nama dirinya dan anak Vanessa, Gala Sky.

“Satu buat dapebi kavanes, satu buat aku gala. Jadi inget tahun lalu liat sapi qurbannya dapebi kavanes sama gala. Kangen deh,” Fuji mencuap di akun Instagram miliknya.


4. Atta Halilintar dan Si Megalodon

YouTuber Atta Halilintar juga tidak ketinggalan untuk berkurban sapi. Suami Aurel Hermansyah ini memilih sapi dengan jenis Megalodon berbobot 1,2 ton dengan harga di atas Rp100 juta.

Selain membeli sapi Megalodon, kakak dari Thariq Halilintar ini juga membeli sapi dan kambing lain dengan ukuran lebih kecil.


5. Baim Wong dan Johnny

Baim Wong memilih membeli hewan kurban di peternakan yang berada di Ujung Berung, Bandung. Dia membeli sapi berjeis Simental dengan bobot mencapai 1,4 ton. Harga sapi yang diberi nama Si Johnny itu diperkirakan mencapai Rp150 juta.

Selain membeli Simental, Baim Wong juga membeli sejumlah kambing di tempat yang sama.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait