Banyak Dikritik, Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week

  • Arry
  • 26 Jul 2022 09:25
Baim Wong klarifikasi Citayam Fashion Week(@baimwong/instagram.com)

Ridwan Kamil berharap Citayam Fashion Week tetap berjalan seperti apa adanya. Dia bahkan meminta agar Baim Wong mencabut permohonan hak paten ke HAKI.

"Dear Baim Wong dkk. Nasihat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial," kata Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Senin, 25 Juli 2022.

"Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula," ujarnya.

"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda," ujarnya.

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional," kata Kang Emil.

"Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture," ujar mantan Wali Kota Bandung itu.

"Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu-individu di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur," jelasnya.

"Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda," ujarnya.

"Anda dan istri sudah hebat punya kerja-kerja luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini," ujarnya.

"Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya," tutup Ridwan Kamil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait