5 Fakta Pesulap Merah yang Bikin Padepokan Gus Samsudin Ditutup Paksa

  • Arry
  • 3 Agt 2022 11:43
Pesulap Merah vs Gus Samsudin(Padepokan Nur Dzat Sejati/youtube)

Nama Pesulap Merah tengah mencuat. Hal ini lantaran pria bernama asli Marcel Radhival itu kerap membongkar aksi Gus Samsudin yang dinilai meresahkan masyarakat.

Aksi Pesulap Merah ini pun membuat dia berseteru langsung dengan Gus Samsudin. Buntutnya, padepokan milik Gus Samsudin ditutup,

Siapa Pesulap Merah dan bagaimana awal pereteruan dengan Gus Samsudin? Simak faktanya di bawah ini:

  • Berseteru dengan Gus Samsudin

Pesulap Merah kerap membongkar trik sulap berkedok agama yang dilakukan Gus Samsudin. Selama ini Gus Samsudin dikenal masyarakat dengan teknik pengobatan spiritual.

Untuk membongkar langsung trik pengobatan itu, Pesulap Merah bahkan langsung mendatangi padepokan Gus Samsudin yang berada di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tindakan itu pun memicu perseteruan keduanya. Pada akhirnya kepala desa setempat menutup padepokan Gus Samsudin.

  • Suka bongkar trik pesulap

Pesulap Merah ternyata sudah sering membongkar trik para pesulap profesional dan amatir. Hal itu dia ungkap di kanal YouTube miliknya bernama Marcel Radhival.

Marcel mulai membongkar trik para pesulap sejak 2014. Trik-trik sulap yang dia pernah bongkar adalah seperti membengkokkan sendok ala Deddy Corbuzier, membaca nomor seri uang tanpa melihat, keris yang bisa berdiri sendiri, hingga rahasia susuk dan sebagainya.

  • Punya hobi sulap

Pesulap Merah ini mengakui sangat menggilai dunia sulap sejak kecil. Bahkan dia pernah bergabung dengan Tangerang Hypnotist Community untuk mempelajari ilmu sulap. Dari hasil latihannya itu, dia kerap mempertontonkannya di depan teman-temannya. Dan dari situ, kemampuan sulapnya terus terasah.

  • Asal mula julukan Pesulap Merah

Karena aksinya terus viral, Marcel kemudian memperkenalkan dirinya sebagai Pesulap Merah. Julukan ini dia beri sendiri karena kerap berpenampilan serba merah dari ujung kepala hingga kaki.

  • Punya kakak seorang ustaz

Marcel alias Pesulap Merah ternyata memiliki kakak seorang ustaz. Pria kelahiran 26 Agustus 1995 itu juga diketahui sebagai pemeluk agama Islam yang taat. Meski demikian, dia kerap mempelajari ilmu-ilmu lain yang membuat dirinya berani menantang langsung Gus Samsudin.

 

Artikel lainnya

 

 

Berita Terkait