7 Rekomendasi Hotel Berbintang Terbaik di Yogyakarta

  • Arry
  • 17 Sep 2022 17:10
Ilustrasi kamar hotel(Alexander Kaunas/unsplash)

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata budaya, sejarah, hingga wisata kuliner tersaji di Jogja.

Seperti dilansir dari Jogjaprov.go.id, berikut 7 rekomendasi hotel terbaik untuk liburan yang bisa menjadi tujuan bagi anda:

1. Hotel Tentrem

Hotel berbintang termewah di Jogja dengan fasilitas super lengkap dan dekat dengan pusat kota. Lokasi strategri dan berada di jalur utama, disekitar hotel terdapat banyak warung dan juga ada alfamart.

Tarif hotel dibanderol mulai Rp 1.260.000 per malam.

Alamat : Jl. P. Mangkubumi No.72A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

2. Jambuluwuk Malioboro Hotel

Hotel berbintang modern yang terletak di area pusat kota ini dapat diakses dengan berjalan kaki 14 menit dari kawasan belanja di Jalan Malioboro dan Museum Benteng Vredeburg. Kamar mewah menyediakan bar mini, Wi-Fi gratis, dan TV satelit, serta alat pembuat teh dan kopi. Kamar di kelas yang lebih tinggi dan kamar suite memiliki pemandangan kota, ruang makan dan/atau ruang keluarga terpisah. Room service tersedia 24 jam.

Tarif hotel dibanderol mulai Rp 626.000 per malam.

Alamat : Jl. Gajah Mada No.67, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166

3. The Phoenix Hotel

Terletak di sebuah bangunan kolonial yang dibangun pada tahun 1918, hotel mewah ini berjarak 2,1 km dari toko-toko dan restoran di Jalan Malioboro, dan 4 km dari istana Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat abad ke-18. Memiliki dekorasi tradisional Indonesia, kamar-kamar yang elegan dilengkapi Wi-Fi gratis dan TV layar datar. Kamar di kelas yang lebih tinggi dilengkapi dengan alat pembuat kopi dan minibar. Suite memiliki ruang keluarga terpisah. Tempat tidur bayi dan room service tersedia.

Tarif hotel dibanderol mulai Rp 665.000 per malam.

Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.9, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

4. Yogyakarta Marriott Hotel

Terletak di sebuah bangunan modern yang dengan jajaran pohon palem, hotel elegan ini berjarak 7 km dari Jogja Expo Center. Kamar-kamar bergaya dengan pemandangan kota atau kolam renang yang dilengkapi dengan Wi-Fi gratis, TV layar datar, kulkas mini, perlengkapan pembuat teh dan kopi, serta kamar mandi marmer. Beberapa kamar memiliki ranjang sofa. Kamar-kamar di kelas yang lebih tinggi menyediakan akses ke lounge yang menyajikan sarapan dan makanan ringan. Suite memiliki ruang keluarga terpisah. Room service tersedia 24 jam.

Tarif hotel mulai Rp 1,670,000 per malam

Alamat : Jl. Ring Road Utara, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

5. Royal Ambarrukmo

Terletak di tepi jalan ramai, hotel berbintang mewah yang menduduki bangunan modern ini berjarak 6 km dari pusat perbelanjaan kelas atas di Jalan Malioboro dan 7 km dari Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, istana yang dibangun pada abad ke-18. Kamar-kamar mewah dengan pemandangan kota memiliki Wi-Fi gratis, TV layar datar, dan meja. Kamar dan suite di kelas yang lebih tinggi dilengkapi area duduk dan ruang makan. Room service tersedia.

Rate kamar mulai dari Rp 2.408.000 per malamnya.

Alamat : Jl. Laksda Adisucipto No.81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

6. Hyatt Regency Yogyakarta

Hotel golf mewah yang terletak di kebun indah seluas 22 hektar dengan panorama Gunung Merapi ini berjarak 1,3 km dari jalan raya Nasional. Kamar elegan menawarkan bar mini, kamar mandi marmer, alat pembuat teh dan kopi, TV layar datar, dan akses Internet. Beberapa kamar memiliki balkon. Suite dan kamar level klub memiliki akses ke lounge pribadi yang menyajikan sarapan gratis dan koktail malam. Semua suite memiliki ruang keluarga yang luas. Room service tersedia 24 jam.

Harga kamar mulai dari Rp 868.000 per malam.

Alamat : Jl. Palagan Tentara Pelajar, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

7. The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center

Hotel berbintang yang satu ini berjarak 20 menit dari jalan Malioboro dan dekat dari Monumen Yogya Kembali yang terkenal. Hotel ini mengoperasi meja depan 24 jam, memiliki kolam renang outdoor, dan menyediakan akses WiFi gratis di seluruh areanya. Kamar-kamar ber-AC di The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center dihias bergaya elegan, serta dilengkapi dengan TV satelit layar datar, sofa, dan brankas pribadi. Ketel listrik, minibar, dan meja tersedia di kamar. Kamar mandi dalamnya menawarkan shower, bathtub, dan perlengkapan mandi gratis.

Harga kamar dibanderol mulai dari Rp 745.000 per malam.

Alamat : Jl. Palagan Tentara Pelajar No.KM.7, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait