Heboh Gorong-gorong di Bandung Dijadikan Tempat Tinggal Warga

  • Arry
  • 25 Agt 2021 06:32
Gorong-gorong di Kota Bandung, Jawa Barat, dijadikan tempat tinggal warga(@didi_ruswandi/instagram)

Warga Bandung, Jawa Barat, digegerkan dengan kabar gorong-gorong yang berada di sekitar Jalan Dr Djunjunan, dijadikan tempat tinggal. Sejumlah barang seperti kasur dan pakaian ditemukan di dalam gorong-gorong itu.

Dodi Saiful, petugas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung terkejut saat hendak membersihkan gorong-gorong menemukan barang-barang bekas seperti kasur, bangku, dan sejumlah pakaian. Disebutkan, gorong-gorong itu ditempati warga asal Lampung.

Ia pun langsung menanyakan kepada para pemulung yang berada di area sekitar tentang pemilik barang-barang tersebut.

"Katanya udah lama gak ditinggalin, 'angkat saja pak'. Tidak ada barang berharga hanya rongsokan," ujarnya menyampaikan percakapan dirinya dengan pemulung, Selasa (24/8).

Ia mengatakan tidak terdapat barang berharga di tempat tersebut. Dodi mendapatkan informasi jika tempat tersebut digunakan sementara untuk beristirahat dan bukan permanen. "Ini cuma tempat istirahat saja kayaknya, di bawah juga banyak kecoa dan nyamuk," ungkapnya.

Pihaknya telah mengamankan barang-barang tersebut dan membersihkan gorong-gorong dari endapan lumpur.

Dari unggahan Instagram Kepala DPU Kota Bandung, Didi Ruswandi, @didi_ruswandi, terlihat di dalam gorong-gorong terlihat sejumlah kasur, guling, dan pakaian yang digantungkan pada sebuah tali pertanda adanya aktivitas di bagian dalam gorong-gorong tersebut.

Gorong-gorong Bandung

Adapun kini, barang-barang itu telah dibereskan oleh petugas dari DPU Kota Bandung. Endapan lumpur yang ada di gorong-gorong pun telah diangkut oleh petugas dan dimasukkan ke dalam karung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait