Lesti Kejora Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan, Rizky Billar Bebas

  • Arry
  • 15 Okt 2022 08:16
Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora(@lestikejora/instagram)

Rizky Billar resmi dikeluarkan dari rutan Mapolres Metro Jakarta Selatan usai mendapatkan penangguhan penahanan. Penangguhan itu diajukan istrinya, Lesti Kejora.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan, keputusan penangguhan penahanan terhadap Rizky Billar ini dilakukan usai menerima permohonan yang diajukan Lesti Kejora.

"Permohonan penangguhan penahanan dari istri tersangka dalam hal ini korban dan permohonan dari kuasa hukum tersangka kami kabulkan sehingga nanti setelah ini kami akan melakukan proses penangguhan penahanan," kata Kombes Ade Ary Syam.

Rizky Billar pun kini sudah menghirup udara bebas. Meski demikian, dia tetap diharuskan wajib lapor.

Baca juga
Telak, Beredar Video Rizky Billar Lempar Bola Biliar ke Lesti Kejora

Usai bebas, Rizky Billar yang didampingi pengacaranya, Hotma Sitompoel, meminta maaf kepada istri dan keluarga besarnya.

"Pertama kali ingin saya sampaikan, saya sangat mencintai istri saya, saya selalu ingin jadi pelindung bagi keluarga saya," ucap Rizky Billar di Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2022.

"Namun sebagai manusia saya tidak pernah luput dari kekhilafan dan kesalahan. Dan, apapun kesalahan dan kekhilafan saya kepada istri saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada istri saya. Saya sudah meminta maaf kepada istri saya dan keluarga serta masyarakat," kata Billar.

"Mudah-mudahan saya harap dengan kejadian ini bisa jadi lebih baik lagi ke depannya, mudah-mudahan dengan kejadian ini bisa membuat rumah tangga kami semakin kokoh, semakin kuat dan tidak terpengaruh terhadap hal apapun dan siapapun," jelasnya.

Baca juga
Rizky Billar Jatuhkan Talak ke Lesti Kejora

"Ya mudah-mudahan kalau dibilang menyesal pasti. Dengan kejadian ini bisa membuat saya manusia yang selalu belajar," ujarnya.

"Mohon doanya juga buat masyarakat semuanya, teman-teman, mudahan saya jadi yang lebih baik lagi, jadi ayah yang baik buat anak dan suami yang selalu bertanggung jawab," ucapnya.

Rizky Billar kini masih menjadi tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terhadap istrinya. Tindakan itu dilakukan pada 28 September 2022.

Tindak KDRT itu kemudian dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Jakarta Selatan. Dalam laporannya, peedangtut itu mengaku dicekik hingga dibanting oleh suaminya. Hal itu pun yang membuat dirinya sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Namun belakangan, usai pulang dari umroh, Lesti Kejora memutuskan mencabut laporan KDRT tersebut. Dia bersedia berdamai dengan suaminya, Rizky Billar.

Baca juga: Rizky Billar Resmi Ditahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait