JKT48 Pecat Zahra Nur dan Hukum Chika Gegara Skandal Foto Cowok

  • Arry
  • 26 Agt 2021 15:56
Chika dan Ara eks JKT48(@N_AraJKT48/twitter)

Dua anggota girlband JKT48 mendapatkan sanksi karena foto mesra dengan pria. Mereka adalah Zahra Nur Khaulah alias Ara, dan Yessica Tamara alias Chika.

Ara terkena hukuman berupa dipecat dari JKT48. Sementara Chika hanya diberikan sanksi ditangguhkan keanggotaannya hingga Oktober 2021.

"Terhitung mulai hari ini yang bersangkutan (Zahra Nur Khaulah) tidak lagi tercatat sebagai member JKT48," demikian keterangan yang dirilis manajemen JKT48 melalui laman resminya pada Rabu (25/8).

Manajemen JKT48 mengaku sudah meminta klarifikasi Zahra Nur soal foto bersama seorang pria. "Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari yang lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen," jelas pihak JKT48.

"Kami sangat menyesalkan situasi ini," imbuh manajemen.

"Setelah satu minggu lebih berusaha untuk menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen," terang manajemen.

Untuk itulah manajemen JKT48 mengambil langah tegas dengan mengeluarkan penyanyi 18 tahun tersebut dari grup.

"Karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member," tegas manajemen.

Pihak JKT48 juga sudah memutuskan segala aktivitas Zahra Nur dari idol grup yang telah bersama sejak 2019. "Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48. Mohon pengertianya dan terima kasih," tulis manajemen mengakhiri pengumuman.

Mengutip @kopiidol, akun anonim itu mengunggah foto berisi empat kolase potret perempuan yang diduga Zahra bersama Fiki.

	     Foto skandal diduga Zahra Nur Khaulah eks JKT48 (Instagram @kopiidol)

Pertama saat remaja itu dipangku pria yang mengenakan kaos putih. Selain itu, hadir pula rangkulan mesra yang dilakukan perempuan bermasker hitam ini kepada lawan jenisnya.

Berbeda dengan Zahra Nur, JKT48 masih memberikan sanksi sedikit lebih ringan kepada Chika. "Kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021. Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya," tulis Manajemen JKT48 dalam laman resmi.

Manajemen sebelumnya sudah mengonfirmasi foto-foto mesra Chika bersama member grup vokal Un1ty bernama Fajri. Chika mengakui jika foto yang beredar adalah dirinya.

"Terkait foto Yessica Tamara yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen. Setelah menerima penjelasan tersebut, kurangnya kesadaran diri Yessica Tamara sebagai member JKT48 telah mengakibatkan banyak pihak terganggu dan kecewa," lanjut manajemen.

Setelah memberikan sanksi, manajemen berharap Chika belajar dari kesalahan. Sudah jadi rahasia umum jika member JKT48 dilarang berpacaran selama masih terikat kontrak.

"Selama masa tersebut, kami harap yang bersangkutan dapat melakukan hal-hal yang bisa membuatnya melakukan introspeksi diri dan beraktivitas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sepantasnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait